Tuesday 14th of May 2024

7+ Rekomendasi Kuliner Ekstrem Jogja Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berani Coba Kenikmatannya?

×

7+ Rekomendasi Kuliner Ekstrem Jogja Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berani Coba Kenikmatannya?

--

Baca juga: Kuliner Ekstrem Daging Ular Kobra di Semarang, Cita Rasa Enak dan Bisa Untuk Obat

Baca juga: Restoran Bandung ini Tawarkan Makan Bersama Hantu, Siap Uji Nyali! Pecinta Kuliner Wajib Coba


Baca juga: Franchise D'besto Terbaru 2023, Kuliner Fried Chicken Populer Cocok Untuk Bisnis FnB

4. Belalang goreng

Berawal dari keluhan para petani daerah Gunungkidul yang merasakan kebun mereka yang terganggu oleh banyaknya belalang, hewan tersebut kemudian ditangkapi dan dijadikan santapan.

Mengolah belalang goreng sangat mudah, cukup dibumbui bawang putih dan garam kemudian digoreng dalam minyak panas hingga garing. Kamu dapat menemui penjual belalang goreng di pinggir jalan sekitaran kawasan wisata Gunungkidul.

5. Swike (katak)

Di Jogja warung swike yang terkenal adalah Swike Ny Teguh. Terletak di Jalan Magelang km 5, warung buka mulai dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. Menu yang ditawarkan juga cukup beragam, antara lain swike semur, swike saus tiram, swike kuah tauco dan masih banyak lagi. Harganya tidak cukup mahal yaitu dibanderol mulai dari Rp 12.000.

6. Kempompong goreng

Sama halnya dengan belalang, kepompong ulat ini dianggap hama oleh masyarakat Gunungkidul. Ketika musim hujan dan pohon jati bersemi, kepompong ulat mulai banyak bermunculan, saking banyaknya maka warga Gunungkidul menjadikannya bahan pangan atau camilan layaknya belalang goreng.

Cara pengolahannya juga sama seperti belalang goreng, cukup dibumbui dengan garam dan bawang putih kemudian di goreng garing. Warung terkenal menjual kuliner ini adalah Lesehan Pari Gogo yang terletak di Wonosari.

Sumber:

UPDATE TERBARU