Tuesday 14th of May 2024

7+ Rekomendasi Kuliner Ekstrem Jogja Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berani Coba Kenikmatannya?

×

7+ Rekomendasi Kuliner Ekstrem Jogja Paling Populer dan Wajib Dikunjungi, Berani Coba Kenikmatannya?

--

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Resep Kue Sus Kering dan Basah, Beda Adonan Takaran dan Cara Buatnya!

Baca juga: Gagal Mendapat Resep! Lanjutkan Baca Webtoon Secret Recipe Chapter 3 Bahasa Indonesia Joo In Gong Ketakutan


Baca juga: Resep Sup Matahari Khas Solo untuk 10 Porsi, Cocok Untuk Acara Reuni Keluarga!

7. Sate kuda

Pak Kuntjoro adalah salah satu pemilik warung sate kuda di Jogja, konon katanya warung Pak Kuntjoro ini adalah perintis warung sate kuda di kawasan Jogja dan Jawa Tengah. Dari tekstur dan rasanya daging kuda berbeda dengan sate ayam, kambing, maupun sapi.

Daging kuda memiliki tekstur yang lebih empuk dan mudah dicerna oleh lambung serta rendah kolesterol. Daging kuda ini diolah sedemikian rupa dengan bumbu rempah-rempah rahasia sehingga menjadi hidangan yang lezat. Tertarik untuk mencobanya?

8. Bacem kepala kambing

Kepala kambing yang mungkin bagi orang awam terdengar mengerikan ternyata dapat diolah menjadi masakan istimewa oleh H. Sukirman. Ya, dia adalah pemilik warung bacem kepala kambing yang terkenal di Yogya tepatnya terletak di antara perumahan dekat pasar Kolombo, Jalan Kaliurang km 7.

9. Tongseng bulus

Bulus adalah hewan sejenis kura-kura yang hidup di darat dan memiliki cangkang lunak. Oleh Ibu rini, bulus ini diolah menjadi masakan yang membuat banyak orang penasaran. Tongseng tersebut terdiri dari daging bulus dan sirip bulus yang telah diolah dengan rempah-rempah.

Nah, itu dia informasi mengenai rekomendasi kuliner ekstrem di Jogja yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan apakah kamu tertarik untuk mencoba?

Sumber:

UPDATE TERBARU