Sunday 3rd of December 2023

Ukuran Area Servis Pada Lapangan Bola Voli Adalah? Disertai Gambar Lapangannya

×

Ukuran Area Servis Pada Lapangan Bola Voli Adalah? Disertai Gambar Lapangannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai ukuran area servis pada lapangan bola voli yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah banyak jenis olahraga yang bisa dimainkan. Olahraga tersebut bisa dimainkan sendiri maupun dalam sebuah tim. Salah satu olahraga yang populer dan memiliki banyak peminat adalah bola voli.


Baca juga: Pemain Bola Voli yang Bertugas Sebagai Pengumpan Disebut Apa? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

Baca juga: Jumlah Pemain Bola Voli dalam Satu Regu Lengkap Dengan Penjelasan Posisi dan Tugasnya yang Wajib Kamu Tahu

Diketahui jika bola voli merupakan salah satu contoh dari cabang olahraga bola besar. Bisa dikatakan, permainan ini masuk ke dalam kategori pertandingan karena melibatkan dua tim yang saling berhadapan untuk mendapatkan hasil pertandingan.

Cara memainkan bola voli yaitu dengan memukul bola agar melewati bagian atas net yang ada di tengah lapangan. Untuk mendapatkan skor, para pemain dalam satu tim harus mengarahkan bola ke area lawan, sehingga bola terjatuh di daerah pertahanan lawan.

Sama halnya dengan cabang olahraga lainnya, voli juga memiliki beberapa peraturan mulai dari aturan permainan, pemain, hingga lapangan. Salah satu yang harus mendapatkan perhatian adalah ukuran area servis pada lapangan bola voli.

Sumber:

UPDATE TERBARU