Wednesday 28th of February 2024

Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH Tahun 2023: Persyaratan, Cara Daftar, dan Informasi Kontak

×

Rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH Tahun 2023: Persyaratan, Cara Daftar, dan Informasi Kontak

--

ASCOMAXX.com – Telah dibuka lowongan pekerjaan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekrutmen PPIH Arab Saudi dan TKH tahun 2023 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah membuka rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bidang kesehatan dan Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Arab Tahun 1444H/2023.


Baca juga: Viral! Video Anak Durhaka Jadi Kambing Akibat Menginjak Kepala Ibu yang Sedang Sholat

Baca juga: Resep Ayam Kecap Bumbu Mentega Buat Anak Kos: Solusi Makan Enak dan Irit

Baca juga: Tanggal 21 Desember 2022 Akan Ada Fenomena Solstis, Simak Fakta Menariknya di Sini

Tentang PPIH Arab Saudi dan TKH 2023

PPIH Arab Saudi Bidang Kesehatan sendiri adalah tenaga kesehatan yang ditugaskan melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kesehatan jemaah haji di sektor, daerah kerja yang ditetapkan, serta KKHI.

Sebagai informasi, masa tugas dari PPIH yaitu 60-75 hari. PPIH yang diberangkatkan ke Arab Saudi dan ditugaskan memberikan pelayanan, pembinaan, dan perlindungan kesehatan menetap (stasioner) pada Daerah Kerja (Daker), dan Sektor.

Tenaga Kesehatan Haji Indonesia yang selanjutnya disingkat TKHI adalah tim kesehatan yang bertugas memberikan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kesehatan bagi jemaah haji di kelompok terbang (Kloter).

Sumber:

UPDATE TERBARU