Friday 10th of May 2024

Lokasi Ziarah Wali di Jawa Tengah Lengkap Dengan Alamat dan Jam Buka-Tutupnya, Wisata Religi yang Tak Pernah Sepi

×

Lokasi Ziarah Wali di Jawa Tengah Lengkap Dengan Alamat dan Jam Buka-Tutupnya, Wisata Religi yang Tak Pernah Sepi

--

ASCOMAXX.com – Langsung saja kali ini adalah alamat 3 lokasi ziarah wali di Jawa Tengah yang bisa kamu gunakan sebagai referensi. Tanpa berlama-lama lagi yuk simak di sini, ya!

Bagi masyarakat muslim Indonesia ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang wajib dilakukan. Ada 2 piliha yakni wali limo dan wali songo.


Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.

Baca juga: Aturan dan Cara Main Estafet Karet Gelang, Cocok Untuk Rekomendasi Lomba Kemerdekaan 17 Agustus

Baca juga: Lomba Estafet Karet Gelang, Permainan Untuk Uji Kekompakan dan Kreativitas Berpikir Anak

Baca juga: Rute Ziarah Wali 5 Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi, Jadi Wisata Religi Gratis yang Cocok Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran

Dalam agama Islam, ziarah merupakan sebuah hal baik yang bisa dilakukan. Ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang banyak dilakukan mayoritas penduduk Islam Indonesia.

Ziarah Wali kerap dipilih sebagai wisata religi saat hari besar agama Islam, termasuk Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo. Perbedannya terletak dimana Wali Songo terdiri dari sembilan tempat ziarah makam wali, dan limo berarti lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Jika kamu sedang di Jawa Tengah maka kamu bisa melakukan wisata religi ini. Kamu akan mendapati 3 makam wali yang bisa kamu sajangi. Berikut ini pembahasannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU