Wednesday 8th of May 2024

Jenis-Jenis Ikhfa yang Wajib Kamu Tahu: Ada Ikhfa Haqiqi dan Ikhfa Syafawi

×

Jenis-Jenis Ikhfa yang Wajib Kamu Tahu: Ada Ikhfa Haqiqi dan Ikhfa Syafawi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai ringkasan tentang Jenis-Jenis Ikhfa yang wajib kamu tahu. Bagi kalian yang membutuhkan informasi kali ini silahkan simak artikelnya hingga akhir ya.

Tajwid adalah kata yang berasal dari bahasa Arab, yaitu jawwada, yujawwidu, tajwiidan, yang artinya membaguskan. Jadi, tajwid adalah ilmu untuk mengetahui bagaimana cara melafalkan huruf yang benar dan di benarkan.


"Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata: "Rasulullah Saw bersabda: "Siapa yang membaca satu huruf dari Alquran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan satu huruf 'Alif Laam Miim' akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf." (HR. Tirmidzi).

Baca juga: Kumpulan Caption PSHT Menarik Tentang Kehidupan, Bisa untuk Keterangan di Sosial Mediamu!

Baca juga: Kata-kata Inspirasi PSHT untuk Memotivasi Diri agar Semangat dalam Bertahan Hidup

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Mutiara PSHT Penuh Makna Inspiratif, Bisa untuk Penyemangat Hidup

Membaca Al-Qur'an memang memberikan banyak pahala serta keutamaan yang besar bagi seseorang. Namun, dalam membaca Al-Qur'an, kita tidak bisa asal. Ada hukum bacaan yang harus dilaksanakan yang disebut dengan tajwid. Selengkapnya di bawah ini.

Supaya kalian jadi lebih mudah dan lebih mahir dalam belajar PAI, ada baiknya jika kalian berlatih lebih giat lagi mengerjakan soal – soal berikut ini.

Pada awalnya, memang terasa sulit untuk menghafal seluruh huruf huruf ikhfa tersebut. Namun dengan perlahan lahan menghafal dan mengaplikasikannya ketika membaca Quran, maka kamu akan terbiasa untuk mengetahuinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU