Friday 3rd of May 2024

Contoh Format Penilaian Hafalan Surat Pendek Untuk Penilaian Juri Dalam Perlombaan

×

Contoh Format Penilaian Hafalan Surat Pendek Untuk Penilaian Juri Dalam Perlombaan

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh format penilaian hafalan surat pendek yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Lomba hafalan surat pendek merupakan acara yang penuh keberkahan, di mana para peserta berlomba untuk menghafal dan mempersembahkan ayat-ayat suci Al-Quran.


Lomba hafalan surat pendek merupakan kegiatan yang populer di kalangan umat Muslim, terutama di masjid-masjid dan lembaga pendidikan agama. Lomba menghafal atau tahfidz merupakan salah satu musabaqah yang termasuk sering bahkan dalam taraf kategori rutin pada kegiatan perlombaan yang berkaitan langsung dengan pendidikan agama Islam.

Baca juga: 5 Contoh Qalqalah Kubra Yang Berada Dalam Surah Pendek, Perhatikan Hurufnya Disini!

Baca juga: Bacaan dan Tulisan Ayat Kursi Versi Arab dan Latin Pada Surah Al Baqarah Ayat 225

Baca juga: Contoh Kaligrafi Surah Ali Imran Ayat 190-191, Tentang Memaknai Penciptaan Langit dan Bumi

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berkompetisi dalam menghafal Al-Quran, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan pemahaman terhadap kandungan Al-Quran.

Dalam hal ini, sebagai panitia kamu diharuskan mempersiapkan segala sesuatu baik mulai dari blangko pendaftaran, nomor undian, panggung pembukaan, pesan mmt sebagai latar belakang atau background dan seabrek persiapan yang menguras tenaga pikiran serta membutuhkan dana yang asyik jumlahnya.

Karena hafalan surat pendek berbeda dengan tahfidz 30 juz, atau juz 30 maka perlakuan dalam pembatasan surat apa saja yang diperlombakan dapat diubah panitia sesuai dengan kesepakatan atau standar yang telah dijadikan pedoman.

Sumber:

UPDATE TERBARU