Friday 17th of May 2024

Kumpulan Caption PSHT Menarik Tentang Kehidupan, Bisa untuk Keterangan di Sosial Mediamu!

×

Kumpulan Caption PSHT Menarik Tentang Kehidupan, Bisa untuk Keterangan di Sosial Mediamu!

--

ASCOMAXX.com - Kaian yang saat ini sedang mencari caption menarik, pada artikel berikut kami akan bagikan caption PSHT menarik yang bisa kalian simak pada rangkuman dibawah ini. Langsung saja yuk, baca hingga selesai ya!

Kata-kata mutiara adalah rangkaian kata atau kalimat yang memiliki makna mendalam, inspiratif, dan mampu merangkul kebijaksanaan serta kebenaran dalam sebuah ungkapan.


Kata-kata ini sering kali disusun dengan indah dan penuh makna, bertujuan untuk memberikan inspirasi, motivasi, atau pandangan yang positif kepada para pembacanya. Kata-kata mutiara memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan pikira dan mengajak seseorang untuk merenung tentang arti hidup.

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.

Baca juga: Lowongan Kerja Teknisi AC Terbaru 2023 dan Tanggung Jawab yang Diemban, Ketahui Persyaratannya Agar Bisa Lolos!

Baca juga: Contoh Gerakan Pasang 26 Bawah PSHT Yang Wajib Kamu Tahu, Sering Dipakai Buat Latihan

Baca juga: Asal Usul Kode Persaudaraan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Sistem Komunikasi Rahasia Antar Warga

PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

PSHT sejak lama sudah memiliki AD-ART, mendirikan sebuah yayasan, mengembangkan PSHT dengan membentuk banyak cabang, membangun padepokan sebagai pusat kegiatan PSHT, mendirikan koperasi yang kini akan diperluas dengan melibatkan semua anggota di seluruh cabang, dan makin dikenalnya PSHT melalui berbagai kejuaraan.

Kepengurusan yang baru di bawah pimpinan DR. Ir. M. Taufiq SH., MSc. selaku Ketua Umum untuk periode 2016 – 2021, telah menetapkan rencana strategis yang digunakan sebagai pedoman bagi seluruh pengurus di semua tingkatan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU