Saturday 18th of May 2024

Contoh Gerakan Pasang 26 Bawah PSHT Yang Wajib Kamu Tahu, Sering Dipakai Buat Latihan

×

Contoh Gerakan Pasang 26 Bawah PSHT Yang Wajib Kamu Tahu, Sering Dipakai Buat Latihan

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai contoh gerakan pasang 26 bawah psht yang wajib kamu tahu yang wajib kamu tahu. Yuk simak di sini updatenya! 

Persaudaraan Setia Hati Terate (Setia Hati Terate atau SH Terate) merupakan sebuah organisasi olahraga yang diinisiasi oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922 silam. Organisasi tersebut kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate pada kongres pertamanya di Madiun.


Dalam mendidik siswa menjadi seorang pendekar, PSHT selalu mengadakan tes kenaikan sabuk per 3 bulan yang menandakan kenaikan jenjang setiap latihannya. Beberapa tahap yang dilalui para siswa yaitu diantara tahap mengikuti latihan sabuk polos, sabuk jambon, sabuk hijau dan terakhir sabuk putih kecil.

Baca juga: Latihan Pernapasan 5 Ruang PSHT, Jadi Teknik Dasar yang Harus Dikuasai Para Pesilat

Baca juga: Polisi Tangkap 6 Tersangka Kasus Pengeroyokan Aditya Pratama, Pesilat Kera Sakti Asal Gresik

Baca juga: Aditya Pratama, Pesilat Kera Sakti Gresik yang Tewas Usai Dikeroyok Senior Saat Tes Kenaikan Sabuk

Untuk menjadi anggota Setia Hati Terate, seseorang harus menjalankan latihan fisik dan juga penggemblengan mental spiritual minimal 2 tahun Latihan selama 2 tahun itu dibagi menjadi 4 tingkatan yang masing-masing tingkatan ditempuh selama 6 bulan latihan.

Pengertian Pasang PSHT

Pasang adalah ancang-ancang untuk mempersiapkan serangan dan pertahanan. Semua warga atau anggota PSHT tentu sudah tidak asing dengan istilah pasang PSHT 1 sampai 20 berikut ini. Materi pasang biasanya diberikan bebarengan dengan jurus dan senam. Kemudian pasang dilatih juga dalam praktik sambung atau tanding.

Sumber:

UPDATE TERBARU