Sunday 16th of June 2024

Download Buku Panduan Senam Masal PSHT Terlengkap 2024, Bisa Untuk Lomba dan Mudah Dipahami!

×

Download Buku Panduan Senam Masal PSHT Terlengkap 2024, Bisa Untuk Lomba dan Mudah Dipahami!

--

ASCOMAXX.com - Pada rangkuman pembahasan dibawah ini kami akan membagikan informasi terkait dengan Senam Massal PSHT 1-60 Terlengkap 2024. Langsung saja supaya tidak ketinggalan, simak selengkapnya hanya dibawah ini yuk.

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.


PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Buku Jurus Toya PSHT Lengkap dan Bergambar Terbaru 2024, Download Disini Untuk Praktek Langsung!

Baca juga: Download Kumpulan Contoh Soal PAS Kelas 3 Semester 2 + Jawaban, Sesuai Kisi-kisi Tepat Sasaran!

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

Baca juga: Contoh Soal PAS Kelas 3 Semester 2 dan Kunci Jawaban, Persiapan Jitu Hadapi Ujian!

PSHT sejak lama sudah memiliki AD-ART, mendirikan sebuah yayasan, mengembangkan PSHT dengan membentuk banyak cabang, membangun padepokan sebagai pusat kegiatan PSHT, mendirikan koperasi yang kini akan diperluas dengan melibatkan semua anggota di seluruh cabang, dan makin dikenalnya PSHT melalui berbagai kejuaraan.

Sumber:

UPDATE TERBARU