Friday 17th of May 2024

Kumpulan Kata-kata Mutiara PSHT Penuh Makna Inspiratif, Bisa untuk Penyemangat Hidup

×

Kumpulan Kata-kata Mutiara PSHT Penuh Makna Inspiratif, Bisa untuk Penyemangat Hidup

--

ASCOMAXX.com - Pada ulasan kali ini kami akan membagikan informasi terkait dengan kumpulan kata-kata PSHT yang penuh makna juga inspiratif. Kata-kata berikut ini tentu bisa jadi pedoman dan penyemangan hidup. Langsung saja untuk menyimak lengkapnya dibawah ini.

Kata-kata mutiara adalah rangkaian kata atau kalimat yang memiliki makna mendalam, inspiratif, dan mampu merangkul kebijaksanaan serta kebenaran dalam sebuah ungkapan.


Kata-kata ini sering kali disusun dengan indah dan penuh makna, bertujuan untuk memberikan inspirasi, motivasi, atau pandangan yang positif kepada para pembacanya. Kata-kata mutiara memiliki kekuatan untuk menyentuh hati dan pikira dan mengajak seseorang untuk merenung tentang arti hidup.

Kata-kata mutiara dapat ditemukan dalam bentuk kutipan dari tokoh terkenal, sastrawan, pemikir, atau bahkan hasil dari pengalaman dan refleksi pribadi, yang pada akhirnya menginspirasi orang untuk menjalani kehidupan dengan lebih bermakna.

Baca juga: Link Download Wallpaper Animasi Bergerak PSHT, Bisa Langsung Pakai Aplikasi Buat Pilih Temanya GRATIS

Baca juga: Mengenal Komponen Utama Kode Persaudaraan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT)

Baca juga: Sakral Warga PSHT Tingkat 3, Berikut Syarat dan Proses Pengesahan yang Harus Dilewati

Perguruan PSHT

Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PSHT) adalah sebuah organisasi bela diri dan kebudayaan yang berakar dari Indonesia. Perguruan ini memiliki tujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan membentuk karakter yang kuat dalam diri para anggotanya.

PSHT dikenal dengan simbol-simbol khasnya seperti lingkaran tenaga dalam, lambang bunga teratai, serta semboyan "Cakra Manggilingan" yang mewakili semangat kebijaksanaan dan keberanian. Sebagai salah satu perguruan bela diri terbesar di Indonesia, PSHT juga turut berperan dalam kebudayaan Indonesia.

PSHT Pusat Madiun ini didirikan di Madiun pada tahun 1922 oleh Ki Hajar Hardjo Oetomo (1888 – 1952), seorang pahlawan Perintis Kemerdekaan RI, PSHT semula bernama Setia Hati Pemuda Sport Club (SH PSC) yang berbentuk organisasi.

Sejarah PSHT

Nama ini kemudian menjadi Persaudaraan Setia Hati “Pemuda Sport Club” dan akhirnya diubah menjadi “Persaudaraan Setia Hati Terate” dalam kongres pertama di Madiun, 25 Maret 1951.

Perkembangan PSHT tidak terlepas dari jasa beberapa tokoh yang turut membesarkan PSHT, diantaranya Bpk. RM Soetomo Mangkudjojo; Bpk. Santoso Kartoatmodjo; Bpk. Irsyad; Mas RM. Imam Koesoepangat dan Mas KRT Tarmadji Budi Harsono, SE.

PSHT sejak lama sudah memiliki AD-ART, mendirikan sebuah yayasan, mengembangkan PSHT dengan membentuk banyak cabang, membangun padepokan sebagai pusat kegiatan PSHT, mendirikan koperasi yang kini akan diperluas dengan melibatkan semua anggota di seluruh cabang, dan makin dikenalnya PSHT melalui berbagai kejuaraan.

Sumber:

UPDATE TERBARU