Sunday 19th of May 2024

Harga Bawang Merah di Brebes Anjlok, Apa itu Janda Pirang yang Bikin Petani Merugi?

×

Harga Bawang Merah di Brebes Anjlok, Apa itu Janda Pirang yang Bikin Petani Merugi?

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini kami sampaikan pembahasan untukmu mengenai informasi terbaru harga bawang merah di brebes yang anjlok dikarenakan diserang hama janda pirang. Lalu seperti apa bentuk hama janda pirang dan bagaimana cara mengatasinya? Biar tak ketinggalan informasinya yuk simak selengkapnya di sini, ya.

Seperti yang kita tahu bahwa mendapatkan hasil panen melimpah adalah harapan semua petani. Tetapi, untuk mewujudkan itu harus banyak usaha yang perlu diperlukan oleh para petani. Terutama perihal pengolahan tanah serta pemeliharaan tanaman. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan pupuk dan membasmi hama. 


Baca juga: Link Video 16 Detik Mahasiswi Batam yang Disebar Mantan Kekasih, Direkam dan Dipaksa dengan Tidak Etis

Baca juga: Video Mesum Mahasiswi Batam Viral di Twitter, Disebar Mantan Kekasih Karena Tak Mau Putus

Baca juga: Mimin Mintarsih Istri Muda Yosef Termasuk dalam Pelaku Pembunuhan Subang? Sempat Ucap Sumpah Palsu!

Hama janda pirang telah menyerang tanaman bawang merah di ratusan hektar lahan di beberapa wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, khususnya di kecamatan Larangan dan Wanasari. Akibat serangan hama ini, para petani terpaksa melakukan panen lebih awal.

Gejala dari tanaman bawang merah yang terkena serangan hama janda pirang adalah daunnya mengering dan berubah warna menjadi kuning kekuningan. Bagian daun yang terinfeksi cenderung layu dan rebah hingga akhirnya mati.

Keprihatinan para petani muncul karena jika serangan hama janda pirang tidak segera diatasi, dapat berpotensi mengakibatkan kegagalan panen bagi para petani bawang merah di Kabupaten Brebes. Situasi ini semakin rumit dengan adanya musim kemarau yang berkepanjangan, akibat dari dampak El Nino, yang telah menyebabkan kekeringan dan ketersediaan air di saluran irigasi yang minim.

Sumber:

UPDATE TERBARU