Monday 6th of May 2024

Link Download Tembang Wali Songo, Lagu Dakwah Sunan Kalijaga yang Digunakan Untuk Menyebarkan Islam di Seluruh Penjuru Nusantara

×

Link Download Tembang Wali Songo, Lagu Dakwah Sunan Kalijaga yang Digunakan Untuk Menyebarkan Islam di Seluruh Penjuru Nusantara

--

ASCOMAXX.com – Siapa di sini yang ingin mendapatkan update mengenai link download lagu dakwah sunan kalijaga, tembang wali songo? Jika kamu termasuk yang menginginkannya maka langsung saja kali ini akan kami sampaikan informasi menarik yang akan membahas mengenai hal tersebut. Simak informasi selengkapnya di sini, ya! 

Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.


Indonesia terletak di antara 6º LU-11º08 LS dan 95º BT-141º B. Selain itu, daratannya sangat luas yakni 1.922.570 km2. Berkat berada di garis lintang tersebut, bumi pertiwi berada di garis khatulistiwa.

Baca juga: Daftar Rute Ziarah Wali Songo Dari Bandung Lengkap, Pakai Panduan Ini Biar Tak Ada Lokasi yang Terlewatkan

Baca juga: Rute Ziarah Wali Songo Dari Semarang Paket Lengkap, yang Mau Tour Bisa Langsung Hubungi Nomor Ini

Baca juga: Rute Ziarah Wali Songo dari Cirebon Tahun 2023, Dimulai dari Makam Sunan Gunung Jati

Jawa merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tradisi dan budaya yang beragam dan berakulturasi dengan budaya setempat sehingga menghasilkan sebuah budaya yang cantik dan kaya. 

Dalam berdakwah, para wali songo menggunakan cara yang cerdas, misalnya dengan memasukkan agama pada unsur kesenian seperti lagu. Dalam hal ini macapat jadi salah satu perantara. Macapat sendiri adalah satu di antara warisan budaya Jawa yang sangat terkenal. Macapat merupakan puisi tradisional dalam bahasa Jawa yang disusun dengan menggunakan aturan tertentu.

Sumber:

UPDATE TERBARU