Sunday 19th of May 2024

Rute Ziarah Wali Songo dari Cirebon Tahun 2023, Dimulai dari Makam Sunan Gunung Jati

×

Rute Ziarah Wali Songo dari Cirebon Tahun 2023, Dimulai dari Makam Sunan Gunung Jati

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang rute ziarah wali wongo dari Cirebon. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Dalam agama Islam, ziarah merupakan sebuah hal baik yang bisa dilakukan. Ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang banyak dilakukan mayoritas penduduk Islam Indonesia. 


Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.

Baca juga: 3 Rute Ziarah Wali Jawa Tengah Mulai Dari Makam Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, dan Sunan Muria

Baca juga: Lokasi Ziarah Wali di Jawa Tengah Lengkap Dengan Alamat dan Jam Buka-Tutupnya, Wisata Religi yang Tak Pernah Sepi

Baca juga: Rute Ziarah Wali 5 Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi, Jadi Wisata Religi Gratis yang Cocok Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran

Ziarah Wali kerap dipilih sebagai wisata religi saat hari besar agama Islam, termasuk Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo. Perbedannya terletak dimana Wali Songo terdiri dari sembilan tempat ziarah makam wali, dan limo berarti lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Rute ziarah ke makam-makam Wali Songo dari Cirebon merupakan perjalanan spiritual yang sangat berharga bagi banyak umat Islam. Wali Songo adalah sembilan tokoh sufi yang memiliki peran besar dalam penyebaran agama Islam di Jawa.

Rute Ziarah Wali Songo dari Cirebon

Berikut adalah rute ziarah yang umumnya diikuti oleh para peziarah dari Cirebon:

Makam Sunan Gunung Jati (Syekh Maulana Malik Ibrahim): Rute dimulai dari Cirebon dengan mengunjungi makam Sunan Gunung Jati di Cirebon itu sendiri. Sunan Gunung Jati merupakan salah satu tokoh penyebar Islam awal di Jawa Barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU