Wednesday 15th of May 2024

Daerah di Jawa Tengah yang Terkenal dengan Kerajinan Ukiran Adalah?

×

Daerah di Jawa Tengah yang Terkenal dengan Kerajinan Ukiran Adalah?

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu ingin tau daerah mana yang menghasilkan karya seni ukiran di Jawa Tengah? Nah, kamu sudah berada di artikel yang tepat! Berikut ini adalah jawaban dari pertanyaanmu!

Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa. Provinsi Jawa Tengah sendiri memiliki ibukota yaitu Semarang. Namun siapa sangka, jika provinsi Jawa Tengah juga terkenal dengan berbagai keseniannya.


Baca juga: Baca Marriage Revamp Chapter 7 Bahasa Indonesia Lengkap Dengan Bocorannya: Arti Dari Sebuah Keluarga

Baca juga: Spoiler New Town Chapter 69, Pu Reum Sedih Suaminya Belum Move On Dari Masa Lalu

Baca juga: Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri: Tentang, Program Studi, Jadwal Pendaftaran 2023, dan Biaya Kuliah

Daerah di Jawa Tengah yang Terkenal dengan Kerajinan Ukirannya

Daerah di Jawa Tengah yang terkenal dengan kerajinan ukiran adalah Jepara. Kabupaten Jepara yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini, terkenal karena karya ukiran kayunya yang indah. Hasil kerajinan ukiran Jepara telah dipasarkan ke 113 negara.

Diketahui Jepara juga terkenal sebagai The World Craving Centre atau Pusat Ukiran Dunia. Hasil kerajinan ukiran Jepara banyak disukai karena indah dan memiliki detil yang sulit, berkualitas serta awet dan tahan lama.

Jepara sering mendapat penghargaan, baik nasional hingga internasional yang mengukuhkan Jepara sebagai kawasan terpadu penghasil mebel dan ukiran. Mebel dan ukiran Jepara memiliki sejarah panjang dan keahliannya diturunkan dari generasi ke generasi.

Sumber:

UPDATE TERBARU