Sunday 19th of May 2024

3 Rute Ziarah Wali Jawa Tengah Mulai Dari Makam Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, dan Sunan Muria

×

3 Rute Ziarah Wali Jawa Tengah Mulai Dari Makam Sunan Kalijaga, Sunan Kudus, dan Sunan Muria

--

ASCOMAXX.com – Jika kamu ingin melakuakn ziarah wali maka pastikan kamu baca artikel kali ini. Berikut ini adalah informasi mengenai rute ziarah wali jawa tengah yang bisa kamu jadikan referensi.

Dalam agama Islam, ziarah merupakan sebuah hal baik yang bisa dilakukan. Ziarah wali menjadi salah satu wisata religi yang banyak dilakukan mayoritas penduduk Islam Indonesia. 


Baca juga: Rute Ziarah Wali 5 Jawa Timur yang Wajib Kamu Kunjungi, Jadi Wisata Religi Gratis yang Cocok Untuk Menenangkan Hati dan Pikiran

Baca juga: Agen Tiket Kapal Laut Surabaya Lengkap Dengan Rute Terbarunya 2023

Baca juga: Daftar Agen Bus Travel Rute Solo - Pacitan PP Tahun 2023, Banyak Tersedia Armada Untuk Temani Perjalananmu

Wali songo secara sederhana artinya sembilan orang yang telah mencapai tingkat wali, suatu derajat tingkat tinggi yang mampu mengawal babahan hawa sanga (mengawal sembilan lubang dalam diri manusia), sehingga memiliki peringkat wali.

Ziarah Wali kerap dipilih sebagai wisata religi saat hari besar agama Islam, termasuk Ramadan. Selain Wali Songo, ada pula Wali Limo. Perbedannya terletak dimana Wali Songo terdiri dari sembilan tempat ziarah makam wali, dan limo berarti lima. Saat Ramadan, wisata ziarah makam wali kerap jadi pilihan.

Cek pembahasan selengkapnya yang akan kami kupas di slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU