Sunday 19th of May 2024

Acara Budaya Kabupaten Temanggung yang Akan Digelar Tahun 2023, Merti Tirta Amerta Bhumi Akan Hadir Kembali

×

Acara Budaya Kabupaten Temanggung yang Akan Digelar Tahun 2023, Merti Tirta Amerta Bhumi Akan Hadir Kembali

--

ASCOMAXX.com -  Event atau acara budaya tahunan di Kabupaten Temanggung selalu dilaksanakan disetiap tahunnya. Hal ini tentunya untuk menghargai leluhur dan budaya nenek moyang. Berikut daftar event budaya tahunan di Kabupaten Temanggung tahun 2023.

Kabupaten Temanggung adalah salah satu daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Temanggung ini mendapat julukan sebagai Kota Tembakau, karena menjadi pusat pengembangan, pengolahan, dan pemasaran tembakau di wilayah eks Keresidenan Kedu.


Tahun 2023 menjadi kabar yang menggembirakan terkait event atau acara yang akan digelar di Temanggung. Berikut ini akan kami hadirkan beberapa acara yang akan diselenggarakan di Temanggung tahun 2023. Jangan lupa untuk mencatat tanggalnya berikut ini.

Baca juga: Event Budaya Wonosobo Juli 2023, Gelar Perayaan yang Penuh Kesenian dan Tradisi Khas Daerah

Baca juga: Jadwal Event Cilacap 2023, Ada Tradisi Bobok Bumbung di Bulan Februari Hingga Megengang Sebelum Puasa Ramadan!

Baca juga: Kumpulan Event Budaya di Boyolali Tahun 2023, Acara Padusan Hingga Sedekah Merapi Akan Segera Digelar

Daftar Acara Budaya Kabupaten Temanggung 2023

1. Grebeg Makukuhan

Acara yang akan digelar dalam waktu dekat adalah Grebeg Makukuhan yang merupakan acara tahunan di Desa Kedu setiap malam Jumat Kliwon terakhir sebelum bulan puasa. Prosesi ini diawali dengan Haul Agung dan pengajian bertempat di Komplek Makam Ki Ageng Makukuhan. Pada tahun ini, akan dilaksanakan di Desa Kedu, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung pada tanggal 10 Maret 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU