Sunday 19th of May 2024

8+ Wisata Dekat Gunung Kelud Kediri, Pesonanya Tidak Kalah Eksotis

×

8+ Wisata Dekat Gunung Kelud Kediri, Pesonanya Tidak Kalah Eksotis

--

5. Taman Wisata Alam Paco

Seperti namanya, wisata satu ini menghadirkan suasana alam dengan pemandangan Telaga Pacuh yang rindang dan nyaman. Taman wisata ini cocok dijadikan rekomendasi wisata bersama keluarga saat berkunjung ke Gunung Kelud yang berlokasi di di daerah Sumber Kecek, Penataran, Blitar, Jawa Timur.


6. Wisata Kota Mungil

Disini pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya miniatur kota-kota mungil di dunia. Cocok sekali untuk kalian para pecinta foto dengan spot instagramable, karena terdapat banyak spot menarik yang sayang untuk dilewatkan. Wisata Kota Mungil berlokasi di daerah Rejomulyo, Sugihwaras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

7. Gardu Pandang Perkebunan Nglegok

Wisata ini akan menyuguhkan keindahan Gunung Kelud sekaligus dengan perbukitan hijau di sekitarnya. Selain itu, banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba seperti bersantai di hammock dan mengendarai ATV. Gardu Pandang Perkebunan Nglegok ini berlokasi di Kabupaten Blitar.

8. Air Terjun Tirto Galuh

Wisata ini menghadirkan keunikan air terjun yang ada pada banyaknya air terjun mini dalam satu spot. Selain itu, spot menarik dari Air Terjun Tirto Galuh ini bisa dijadikan tempat lokasi berfoto ria. Terdapat juga kolam kecil dimana kalian bisa berenang di sana. Jika tertarik kalian bisa langsung menuju Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Baca juga: Rute dan Lokasi Bumi Perkemahan Guci Forest di Tegal, Tempat Wisata Alam Terbaru Cocok Untuk Healing!

Baca juga: 8+ Rekomendasi Wisata Candi di Jawa Timur, Situs Bersejarah yang Bisa Dikunjungi

Baca juga: Syarat dan Cara Memesan Tiket Gratis Ancol 3 Februari 2023, Wisata Bareng Keluarga Jadi Makin Hemat

9. Offroad Gunung Kelud

Diwisata ini kalian bisa menikmati keindahan Gunung Kelud dengan cara yang berbeda. Sepanjang perjalanannya kamu bisa merasakan sensasi serunya offroad yang menegangkan sekaligus menikmati panorama beragam spot di Gunung Kelud. Jika kalian ingin mencoba, wisata ini berlokasi di Area Perusahaan Daerah Perkebunan (PDP) Margomulyo lereng Gunung Kelud, Sugihwaras, Ngancar, Kediri.

10. Kampung Durian

Seperti namanya, disini kalian akan disuguhkan berbagai jenis dueian yang pastinya cocok sekali untuk kalian pecinta durian. Apalagi kalian juga bisa mencicipi makanan hasil olahan durian seperti kolak durian, pancake durian, ketan durian, dan lainnya. Wisata ini berlokasi di Dsn. Rejomulyo, Ds. Sugihwaras, Kec. Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Nah, demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait wisata dekat Gunung Kelud yang bisa kalian coba kunjungi saat berkunjung ke Gunung Kelud. Sekian dari kami, semoga bisa bermanfaat dan selamat berlibur.

Sumber:

UPDATE TERBARU