Friday 3rd of May 2024

Tepi Sungai Banjir Kanal Barat jadi Destinasi Tempat Nongkrong Baru, Sajikan Pemandangan Sunset Menakjubkan

×

Tepi Sungai Banjir Kanal Barat jadi Destinasi Tempat Nongkrong Baru, Sajikan Pemandangan Sunset Menakjubkan

--

ASCOMAXX.com - Sungai Banjir Kanal Barat yang berada di Semarang kini sedang menjadi perbncangan, setelah sebuah video yang menampilkan pemandangan sunset viral di media sosial. Saat ini, Sungai Banjir Kanal Barat menjadi rekomendasi tempat healing baru bagi kawula muda.

Semakin banyak orang yang tertarik dengan suasana senja. Banyak yang mencari lokasi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Di Kota Semarang, ada satu lokasi baru yang sedang populer di kalangan kaum muda, yaitu tepi sungai Banjir Kanal Barat atau di dekat Tugu Tanah Mas.


Sungai Banjir Kanal Barat awalnya merupakan bagian dari sistem pengendalian banjir yang dikonstruksi pada masa pemerintahan kolonial Belanda. Meskipun fungsinya aslinya adalah untuk mengatur aliran air, seiring berjalannya waktu, Banjir Kanal Barat telah berubah menjadi destinasi wisata populer di Kota Semarang.

Baca juga: 3 Rekomendasi Wisata Hidden Gems di Trawas, Langsung Masukin Wishlist Liburanmu Sekarang Juga!

Baca juga: Tarif Rental Mobil di Sentani Terbaru 2023, Miliki Armada Terbaik dan Cocok Untuk Wisata

Baca juga: Lokasi dan Jam Operasional Wisata Karang Pramuka Kaliurang, Hidden Gem di Yogyakarta yang Bisa Kamu Masukkan Wishlist Date!

Pada akhir abad ke-19, pemerintah Belanda membangun sistem ini pada tahun 1879 dengan tujuan mengalihkan aliran Sungai Semarang agar tidak membanjiri kawasan perkotaan, melainkan langsung menuju ke laut.

Pada saat itu, aliran sungai di Semarang berkelok-kelok, dan banjir sering kali mengancam permukiman penduduk saat hujan.

Sungai Banjir Kanal Barat Kini jadi Tempat Nongkrong

Namun, saat ini, Banjir Kanal Barat bukan hanya berfungsi sebagai saluran drainase, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang populer di Kota Semarang. Pada akhir pekan, banyak wisatawan datang ke kawasan sekitar Sungai Banjir Kanal Barat.

Beberapa dari mereka datang untuk berolahraga atau jogging, sementara yang lain datang untuk bersantai. Lokasi ini memiliki banyak area hijau, termasuk taman yang menawan.

Sumber:

UPDATE TERBARU