Monday 6th of May 2024

8+ Wisata Dekat Gunung Kelud Kediri, Pesonanya Tidak Kalah Eksotis

×

8+ Wisata Dekat Gunung Kelud Kediri, Pesonanya Tidak Kalah Eksotis

--

ASCOMAXX.com - Kalian warga lokal Kediri dan sekitarnya pasti sudah tidak asing dengan Wisata satu ini. Gunung Kelud selalu menarik perhatian karena pesonanya yang menarik. Nah, selain Gunung Kelud kalian juga bisa mampir berkunjung ke wisata berikut ini.

Setelah meletus beberapa tahun lalu, Gunung Kelud menjadi salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi saat hari libur. Keindahan dan pesona yang dhadirkan selalu menarik warga lokal dan luar untuk berkunjung ke tempat wisatanya.


Selain kawah di Gunung Kelud, ternyata ada beberapa wisata lain dekat dengan Gunung Kelud yang tidak kalah mempesona. Jika kalian berniat untuk berkunjung ke Gunung Kelud, jangan lupa untuk mampir ke beberapa wisata berikut ini.

Baca juga: Wisata Pemandian Air Panas Ciparay: Harga Tiket Masuk 2023, Jam Operasional, Daya Tarik, dan Fasilitas

Baca juga: Rute dan Lokasi Bumi Perkemahan Guci Forest di Tegal, Tempat Wisata Alam Terbaru Cocok Untuk Healing!

Baca juga: Rekomendasi Spot Wisata Instagramable di Gunung Bromo Pasuruan Jawa Timur yang Bisa Dipakai Hunting Foto Sepuasnya

Wisata Lain Dekat Gunung Kelud

1. Kampoeng Anggrek Kediri

Wisata Kampoeng Anggrek menghadirkan pesona yang unik. Disini kalian akan disajikan dengan berbagai jenis anggrek yang cantik dan unik. Tidak jarang tempat wisata yang satu ini dipilih sebagai sarana edukasi untuk anak-anak. Selain itu, pengunjung juga bisa menanykan mengenai cara merawat bunga anggrek sekaligus dapat melihat langsung proses persilangan anggrek di laboratorium. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Ringinsari, Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

2. Kampung Indian Kediri

Berbeda dengan Kampoeng Anggrek, Kampung Indian akan menghadirkan berbagai fasilitas seperti kolam renang, rumah ala Indian, dan berbagai spot foto menarik. Selain itu pengunjung dapat menyewa kostum ala Indian saat datang ke tempat yang satu ini. Tempat wisata yang satu ini dapat Anda datangi di daerah Sempu, Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

3. Bukit Kura-kura

Untuk kalian yang ingin merasakan suasana tenang, berkunjung ke bukit kura-kura menjadi salah satu pilihan yang tepat. Disini kalian akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan pegunungan saat tiba di lokasi tujuan. Tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan panorama alam sekitar Gunung Kelud yang berlokasi di daerah Besowo, Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

4. Bukit Teletubbies

Sama seperti wisata di Bukit Kura-kura, Bukit Teletubbies menawarkan pemandangan bak Bukit Teletubbies yang ada di film. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya hamparan hijau yang sangat memanjakan mata. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di daerah Gambaranyar, Sumbersari, Nglegok, Blitar, Jawa Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU