Monday 6th of May 2024

Daftar 6 Provinsi Baru Kalimantan di Sini Ibukotanya yang Bakal Jadi Daerah Wisata Baru Andalan Buat Liburan

×

Daftar 6 Provinsi Baru Kalimantan di Sini Ibukotanya yang Bakal Jadi Daerah Wisata Baru Andalan Buat Liburan

--

ASCOMAXX.com - Pada kali ini akan kami sampaikan informasi terkait dengan update pemekaran Wilayah 6 provinsi baru kalimantan di sini ibukotanya yang berfungsi untuk membuka peluang dan tantangan baru. Begini update selengkapnya! 

Tepat pada tahun 2023 ini, Provinsi Kalimantan di Indonesia akan mengalami perubahan signifikan dengan rencana pemekaran wilayah atau pemekaran daerah. 


Beberapa waktu ini berita terkait dengan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) baik tingkat kabupaten ataupun Provinsi terus berhembus diseluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: Eksotis! Rekomendasi Destinasi Wisata di Agam Tuo, Calon Kabupaten Baru Rencana Pemekaran Sumatera Barat

Baca juga: Isu Pemekaran Sumatera Barat, Kabupaten Agam Tuo Bakal Padat Penduduk, Ini Dia Daerah Otonomnya

Baca juga: Cocok Buat Healing! Cek 5 Rekomendasi Wisata di Papua Selatan Taget Pemekaran Wilayah yang Sajikan Bentang Alam Super Cantik

Dii Pulau Kalimantan ada rencana pembentukan provinsi baru. Pulau Kalimantan atau Borneo merupakan pulau terbesar ketiga di dunia. Dimana pulau ini dibagi menjadi negara dimana Indonesia adalah 73 persen, Malaysia 26 persen dan Brunei hanya 1 persen. 

Memiliki julukan 'Pulau Seribu Sungai' lantaran banyaknya sungai yang mengalir di pulau ini. Kini di pulau Kalimantan sudah ada 5 provinsi.

Kelima provinsi tersebut yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah. Provinsi ini nantinya akan dimekarkan lagi. Berikut pembahasannya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU