Monday 3rd of June 2024

Siapkan 2 Calon Kabupaten Baru, Rencana Pemekaran Wilayah Lampung Tengah Terkendala Moratorium DOB

×

Siapkan 2 Calon Kabupaten Baru, Rencana Pemekaran Wilayah Lampung Tengah Terkendala Moratorium DOB

--

ASCOMAXX.com – Provinsi Lampung dikabarkan akan melakukan pemekaran wilayah. Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rencana pemekaran wilayah Lampung tengah yang masih menunggu keputusan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten.


Baca juga: Salah Paham Terus Nih! Baca Manhwa I Became The Obssesive Male Lead's Ex-Wife Chapter 18 Bahasa Indonesia

Baca juga: Baca Manga Boruto: Two Blue Vortex Chapter 5 Bahasa Indonesia, Hokage Shikamaru Siap Tempur Brutal

Baca juga: Kota Timika Bakal Jadi Ibu Kota Provinsi Papua Nemangkawi, Begini Fakta Menariknya yang Tak Banyak DIketahui Masyarakat

Terbaru, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota.

Banyak masyarakat di berbagai wilayah yang terlibat dalam pemekaran ini menyambut langkah ini dengan sukacita. Mereka berharap bahwa dengan pembentukan kabupaten baru, pelayanan publik, pendidikan, dan lapangan pekerjaan akan meningkat.

Beberapa pemimpin daerah juga mengungkapkan harapan mereka terkait dengan proses pemekaran ini, termasuk pengembangan infrastruktur dan peningkatan kualitas hidup masyarakat setempat.

Sumber:

UPDATE TERBARU