Tuesday 7th of May 2024

Cocok Buat Healing! Cek 5 Rekomendasi Wisata di Papua Selatan Taget Pemekaran Wilayah yang Sajikan Bentang Alam Super Cantik

×

Cocok Buat Healing! Cek 5 Rekomendasi Wisata di Papua Selatan Taget Pemekaran Wilayah yang Sajikan Bentang Alam Super Cantik

--

ASCOMAXX.com - Rencana Pemekaran Provinsi Papua Selatan makin gencar dicanangkan. Sebelum itu mari simak update berikut ini yang akan mengulas mengenai hal ini yang wajib kamu tahu. 

Papua Selatan dimekarkan dari Provinsi Papua bersama dua provinsi lainnya yakni provinsi Papua Pegunungan dan Papua Tengah berdasarkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2022, yang ditandatangani presiden Indonesia, Joko Widodo, tanggal 25 Juli 2022.


Ibu kotanya berada di Kabupaten Merauke. Provinsi Papua Selatan. Baru-baru ini pemerintah Provinsi Papua Selatan merencanakan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan mempercepat pembangunan di berbagai kawasan. Cek informasi selengkapnya di sini. 

Baca juga: Rekomendasi Wisata Kuliner India di Kota Medan yang Wajib Kamu Coba Kalau Nggak Mau Nyesal

Baca juga: Wisata Sumur Jalatunda Cek Harga Tiket Masuk, Jam Operasional, dan Rute Lokasinya di Sini

Baca juga: Lokasi dan Rute Sumur Jalatunda Spot Wisata Unik yang Dipercaya Bisa Kabulkan Keinginan

Provinsi Papua Selatan menjadi salah satu wilayah yang memiliki begitu banyak potensi buat dikembangkan. Jadi tak heran pemda setempat mengusulkan pemekaran agar wilayahnya bisa menerapkan otonomi daerah dengan lebih maksimal. Berikut ini adalah beberapa potensi wisata yang ada di sini!

6 Rekomendasi Wisata di Papua Selatan

1. Pulau Habe

Pulau Habe terletak di Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, tepatnya di perairan Laut Arafura. Untuk sampai ke Pulau Habe, pengunjung bisa menempuh perjalanan darat dari pusat Kota Merauke menuju Kampung Wambi selama dua hingga tiga jam.

Dari Wambi, wisatawan harus menempuh jalur laut dengan menyewa speedboat dengan waktu yang cukup singkat. Pantai di Pulau Habe memiliki air biru jernih.

Sumber:

UPDATE TERBARU