Thursday 16th of May 2024

Rencana Pemekaran Kabupaten Natar Agung Provinsi Lampung, Pencabutan Moratorium DOB Masih Dinantikan!

×

Rencana Pemekaran Kabupaten Natar Agung Provinsi Lampung, Pencabutan Moratorium DOB Masih Dinantikan!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai usulan wilayah pemekaran Lampung Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan ifnoramsi pentingnya!

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten.


Baca juga: Demi Siah, Kwondo Kalahkan Seolbom Sekali Tendang! Baca Manhwa The Tiger God of Jangsan Chapter 22 Bahasa Indonesia

Baca juga: Permudah Administrasi Penduduk! Kabupaten Lampung Tengah Pecah Jadi 2 Wilayah, Ini Dia Daftar Kecamatannya

Baca juga: Lulu Tau Fakta Mengejutkan Ares! Lanjut Baca Lord Baby Runs a Romance Fantasy With Cash Chapter 40 Bahasa Indonesia

Terbaru, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota.

Salah satu langkah penting yang sedang diajukan adalah pemekaran wilayah di beberapa kabupaten, termasuk rencana pembentukan Kabupaten Natar Agung, di wilayah Lampung Selatan.

Panitia Daerah Otonomi Baru pemekaran Kabupaten Lampung Selatan (PDOBPKL) terus mengusulkan nama Kabupaten Natar Agung. Meskipun terdapat moratorium dari Pemerintah Pusat terkait dengan Daerah Otonomi Baru (DOB), PDOBPKL memperjuangkan usulan ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU