Tuesday 7th of May 2024

Deklarasikan Pembentukan Provinsi Papua Nemangkawi, Bupati Mimika Mengaku Ingin Daerahnya Seperti DIY atau DKI Jakarta

×

Deklarasikan Pembentukan Provinsi Papua Nemangkawi, Bupati Mimika Mengaku Ingin Daerahnya Seperti DIY atau DKI Jakarta

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang Provinsi Papua Nemangkawi. Silahkan simak pembahasan lengkapnya berikut ini ya.

Baru-baru ini diketahui Pemerintah Kabupaten Mimika bersama anggota DPRD dan masyarakat adat mendeklarasikan pembentukan provinsi sendiri. Nama provinsinya, Papaua Nemangkawi.


Yang mana deklarasi dan kesepakatan ini ditandatangani Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, 20 anggota DPRD Mimika, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda di Hotel Yello Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023). 

Baca juga: Profil dan Biodata Freddy Thie, Bupati Tionghoa Pertama di Tanah Papua yang Viral TikTok Atas Kinerja Baiknya

Baca juga: Ternyata Ini Penelusup Kamar Haerah! Lanjut Baca Manhwa Sisters at War Chapter 59 Bahasa Indonesia

Baca juga: Kumpulan Contoh Dekorasi Kamar Pengantin Baru Modern, Berasa Jadi Raja dan Ratu Semalam Nih!

Rencana pembentukan Provinsi Papua Nemangkawi ini telah diserahkan Eltinus Omaleng kepada Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah pada Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Valentinus Sudarjanto Sumito.

Tak hanya mengusulkan menjadi Provinsi sendiril, Mimika juga mengusulkan pemekaran Kotamadya Timika, Kabupaten Mimika Timur dan Kabupaten Mimika Barat. 

Yang mana berdasarkan keterangan tertulis yang diterima ada lima poin kesepakatan yang dideklrasikan bersama. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya di sini! 

Sumber:

UPDATE TERBARU