Thursday 16th of May 2024

Permudah Administrasi Penduduk! Kabupaten Lampung Tengah Pecah Jadi 2 Wilayah, Ini Dia Daftar Kecamatannya

×

Permudah Administrasi Penduduk! Kabupaten Lampung Tengah Pecah Jadi 2 Wilayah, Ini Dia Daftar Kecamatannya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai usulan wilayah pemekaran Lampung tengah yang masih menunggu keputusan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan ifnoramsi pentingnya!

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Provinsi ini memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten.


Baca juga: Baca Lord Baby Runs a Romance Fantasy With Cash Chapter 41 Bahasa Indonesia, Ares Terlibat dalam Penculikan Lulu!

Baca juga: Salah Paham Terus Nih! Baca Manhwa I Became The Obssesive Male Lead's Ex-Wife Chapter 18 Bahasa Indonesia

Baca juga: Fervin Carlisle Paksa Irwen Untuk Melayaninya! Baca Manhwa I Became The Obssesive Male Lead's Ex-Wife Chapter 19 Bahasa Indonesia

Terbaru, Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana ambisius untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dalam waktu dekat. Langkah tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota.

Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah salah satunya. Saat ini, prosesnya sedang menunggu pencabutan Moratorium DOB untuk diresmikan.

Sebelumnya, salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Lampung Tengah telah mengusulkan pemekaran wilayahnya menjadi dua kabupaten otonomi baru, yaitu Kabupaten Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU