Monday 29th of April 2024

Harga Tiket Kereta Panaromic Serta Jalur Rute PP, Fasilitas Mewah Hingga Kursi yang Bisa Diputar 180 Derajat

×

Harga Tiket Kereta Panaromic Serta Jalur Rute PP, Fasilitas Mewah Hingga Kursi yang Bisa Diputar 180 Derajat

--

ASCOMAXX.com -  Setelah dilakukan uji coba untuk liburan Natal dan tahun baru kemarin, pada 28 Januari 2023 Kereta Panoramic telah kemabali dilakukan uji coba dengan rute Jakarta-Bandung. Dari uji coba tersebut, mendapatkan beberapa saran dari pelanggan terkait pelayanan kedepannya dari Kereta tersebit.

Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan mengatakan, jika PT KAI akan mengoperasikan kembali Kereta Panoramic pada akhir pekan di bulan Februari 2023. Selain itu, kereta Panoramic ini merupakan kereta pertama di Indonesia yang memiliki spesifikasi khusus untuk menikmati panorama.


“Saat ini kita sudah punya kereta panoramic seperti yang ada di luar negeri. Jadi tidak usah jauh-jauh ke Swiss. Ini suatu inovasi yang baik dari PT KAI,” tulis Budi.

Tampilan fisik kereta Panoramic ini memiliki jendela dengan ukuran sangat besar di kedua sisinya. Kemudian atap kaca kereta yang memanjang dari depan hingga belakang dan dapat dibuka-tutup secara otomatis.

Baca juga: Geger! Video SPG Yamaha 4 Menit Viral TikTok Hingga Facebook, Jadi Buruan Warganet

Baca juga: Profil Samanhudi Anwar, Tersangka Perampokan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Baca juga: Viral SPG Makassar Jadi Pelakor, Sang Istri Sah Spill Bukti Hubungan Gelap Dengan Suaminya Via Instagram

Menurut Budi, fasilitas yang diberikan dari kereta Panoramic tersebut telah memberikan sensasi yang berbeda karena bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.

Rute Kereta Panoramic

Untuk kereta Panoramic sendiri melakukan perjalanan PP dengan rute yang telah ditentukan, diantaranya Kereta tersebut akan dirangkaikan pada Kereta Api (KA) Penumpang Argo Parahyangan, yaitu rute Gambir-Bandung (PP). Selain itu juga KA Argo Wilis, yakni rute Bandung - Surabaya Gubeng (PP).

Sumber:

UPDATE TERBARU