Friday 29th of March 2024

Besaran Gaji Pramugari Kereta Api Indonesia, Ingin Bergabung? Cek Syarat dan Kriterianya Disini

×

Besaran Gaji Pramugari Kereta Api Indonesia, Ingin Bergabung? Cek Syarat dan Kriterianya Disini

--

ASCOMAXX.com - Tidak sedikit orang yang bercita-cita untuk bekerja di sebuah perusahaan Kereta Api Indonesia. Salah satunya yaitu sebagai Pramugari dan Pramugara. Lantas, berapa gaji pramugari KAI? berikut ulasan legkapnya.

Pramugari sendiri merupakan istilah yang merujuk untuk pegawai perusahaan angkutan umum (udara, laut, dan darat) yang memiliki tugas menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan berlangsung. Akan tetapi, dalam perkembangannya, istilah Pramugari lebih umum dan sering digunakan untuk menyebut pramugari sebuah maskapai penerbangan.


Untuk seorang pramugari KAI memiliki beberapa tugas, diantaranya membantu menunjukkan tempat duduk dari penumpang, melayani penumpang selama berada di dalam kereta, membantu penumpang jika mengalami kesulitan dalam meletakkan barang bawaan di bagasi kereta, serta emberikan informasi penting lainnya mengenai fasilitas dan kegunaannya kepada penumpang.

Baca juga: Berapakah Gaji Penulis Wattpad? Berikut Besaran dan Cara Menghitung Royaltinya

Baca juga: Loker PT Freeport Indonesia Bulan Maret 2023, Buka Lowongan Untuk Fresh Graduate Lengkap Dengan Informasi Gajinya

Baca juga: Lowongan PT Freeport Indonesia Gresik Maret Tahun 2023 Untuk Posisi Operator, Begini Syarat dan Gajinya

Tentang Kereta Api Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang menyediakan, mengatur, dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. PT. KAI hingga saat ini sudah memiliki sejumlah anak perusahaan, yaitu KAI Services, KAI Bandara, KAI Commuter, KAI Wisata, KAI Logistik, dan KAI Properti.

Pegawai atau pekerja di PT. KAI Mulai dari Masinis hingga pramugari terkenal memiliki gaji yang cukup fantastis untuk setiap bulannya. Tentu hal itu belum termasuk dengan tunjangan-tunjangan lain yang didapatkan.

Jika kalian termasuk salah-satu yang memiliki cita-cita ini, berikut ini akan kami berikan besaran gaji seorang pramugari di PT. KAI, yang dikenal memiliki gaji yang cukup fantastis untuk semua pekerjanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU