Wednesday 15th of May 2024

Dimana Letak Tanggal Kadaluarsa Tepung Segitiga Biru? Simak Selengkapnya Disini!

×

Dimana Letak Tanggal Kadaluarsa Tepung Segitiga Biru? Simak Selengkapnya Disini!

--

ASCOMAXX.com – Saat membeli sebuah produk, sebaiknya kita memperhatikan keterangan yang ada di kemasan terlebih dahulu. Contohnya seperti komposisi, label halal, kandungan gizi, dan yang paling penting adalah expired date.

Banyak orang yang tidak memperdulikan expired date pada produk. Padahal, mengetahui expired date sangat penting sebagai jaminan keamanan bagi konsumen.


Nah expired date bisa kamu temukan di berbagai makanan atau produk, salah satunya adalah Tepung Segitiga Biru. Lalu di mana letak tanggal kadaluarsanya? kami akan bahas di bawah ini.

Baca juga: Review Game Deceit 2 PC Download Steam, Lanjutan Cerita Dari Versi Sebelumnya dengan Grafik Lebih Menyegarkan Mata

Baca juga: Rekomendasi 5 Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kusam dan Berminyak Buat Remaja yang Murah Meriah

Baca juga: Contoh Model Daster Arab Lengan Pendek yang Bagus, Fashionable Tapi Tetap Nyaman

Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) No. 31/2018 tentang Label Pangan Olahan, expired date atau keterangan kedaluwarsa adalah keterangan batas akhir suatu pangan dijamin mutunya. Olahan pangan memiliki masa simpan kurang lebih selama 3 bulan.

Pernahkah kamu melihat tulisan 'best before' dalam kemasan makanan? Mungkin banyak orang yang menyangka bahwa 'best before' sama saja dengan expired date, padahal keduanya berbeda.

'Best before' lebih menekankan pada kualitas makanan tersebut. Ketika makanan sudah melewati tanggal 'best before', akan terjadi penurunan kualitas baik dari segi warna, aroma, atau tekstur makanan.

Sumber:

UPDATE TERBARU