Wednesday 15th of May 2024

Perbedaan Tepung Lencana Merah dan Segitiga Biru, Jangan Salah! Ketahui Sebelum Menggunakan

×

Perbedaan Tepung Lencana Merah dan Segitiga Biru, Jangan Salah! Ketahui Sebelum Menggunakan

--

ASCOMAXX.com - Tepung memiliki banyak jenis, ada yang untuk kue dan gorengan. Pada artikel berikut kami akan memberikan perbedaan tepung lencana merah dan segitiga biru yang penting untuk diketahui. Yuk, simak lengkapnya dibawah ini.

Tepung merupakan bahan dasar paling esensial dalam dunia baking. Bagi orang-orang yang baru memulai perjalanan belajar baking, menentukan jenis tepung yang cocok untuk suatu adonan terkadang bisa menjadi tugas yang membingungkan,


terutama ketika berurusan dengan perbedaan kadar protein yang digunakan pada adonan, seperti adonan kue kering atau adonan roti.

Meskipun beberapa kemasan tepung sudah mencantumkan kadar protein dan kegunaan tepung, beberapa yang lain tidak melakukannya.

Baca juga: Resep Roti Gembong Viral Dijamin Gembul Banget Tanpa Perlu Repot-Repot Pakai Mixer

Baca juga: Resep Kue Pukis 50 Biji dengan 1 Telor, Mudah Rasanya Tetap Endul!

Baca juga: Resep Sup Matahari Khas Solo untuk 10 Porsi, Cocok Untuk Acara Reuni Keluarga!

Untuk menghindari kebingungan, berikut adalah beberapa perbedaan yang perlu diketahui oleh pemula mengenai berbagai jenis tepung yang digunakan dalam baking dan bagaimana penggunaannya.

Mengenal Tepung Terigu

Tepung terigu adalah salah satu bahan dasar dalam berbagai jenis adonan yang terus digunakan secara luas hingga saat ini. Jenis tepung terigu bervariasi, dan masing-masing cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari pembuatan kue hingga adonan untuk gorengan.

Tepung terigu memiliki komposisi protein yang berbeda-beda, yang memengaruhi tekstur dan kelembutan hasil akhir. Beberapa jenis tepung terigu memiliki kandungan protein yang lebih rendah dan biasanya digunakan dalam pembuatan kue, memberikan hasil yang lebih lembut.

Di sisi lain, tepung terigu dengan kandungan protein yang lebih tinggi digunakan untuk membuat adonan yang perlu mengembang, seperti roti. Tepung terigu tetap menjadi elemen pokok dalam dapur dan industri makanan, memungkinkan kita untuk menciptakan berbagai hidangan lezat dan beragam.

Perbedaan Tepung Lencana Merah dan Segitiga Biru

Segitiga Biru

Segitiga Biru adalah merek tepung terigu yang terkenal di Indonesia untuk kualitasnya yang baik dan sifat serbagunanya. Merek tepung terigu premium ini diproduksi oleh Bogasari.

Keunggulan Segitiga Biru terletak pada kandungan proteinnya yang berada pada tingkat sedang, membuatnya cocok untuk berbagai jenis makanan.

Sumber:

UPDATE TERBARU