Sunday 3rd of March 2024

Letak dan Cara Membaca Tanggal Kadaluarsa Fanta, Jangan Sampai Melebihi Expired Date Ya

×

Letak dan Cara Membaca Tanggal Kadaluarsa Fanta, Jangan Sampai Melebihi Expired Date Ya

--

ASCOMAXX.com – Makanan dan minuman merupakan produk kebutuhan pokok yang memiliki batasan waktu atau expired date atau tanggal kadaluarsa. penting bagi kamu untuk memahami konsepnya. 

Karenanya melalui artikel berikut ini kami akan memberikan pembahasan mengenai letak dan cara membaca tanggal kadaluarsa fanta yang wajib kamu tahu. Simak selengkapnya di sini! 


Berdasarkan Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) No. 31/2018 tentang Label Pangan Olahan, expired date atau keterangan kedaluwarsa adalah keterangan batas akhir suatu pangan dijamin mutunya. Olahan pangan memiliki masa simpan kurang lebih selama 3 bulan.

Baca juga: Cara Membobol Password Wifi di Google Chrome di HP Android, Catat Step By Stepnya Dijamin Works

Baca juga: Cara Mengetahui Password Wifi yang Dikunci Dengan Google Chrome Buat Pemula yang Gampang dan Cepat

Baca juga: Harga dan Cara Beli Tiket Bus DAMRI Bandung ke Bandara Kertajati Terbaru 2023, Tersedia Jadwal Keberangkat Tiap Jam

Best before lebih menekankan pada kualitas makanan tersebut. Ketika makanan sudah melewati tanggal best before, akan terjadi penurunan kualitas baik dari segi warna, aroma, atau tekstur makanan.

Jenis-jenis Kode Expired Date

1. Sell-By Date (Tanggal Masuk Toko)

Produk pangan yang sering mencantumkan jenis kode ini adalah produk yang harus didinginkan. Sell-by date sangat berguna agar penjual mengetahui kapan harus mengeluarkan produk dari rak.

Kamu masih bisa memakan produk yang lewat sell-by date. Contohnya, produk susu masih bisa dikonsumsi 1 minggu setelah sell-by date. Kemudian, telur masih aman dikonsumsi selama 3 hingga 5 minggu setelah sell-by date.

Sumber:

UPDATE TERBARU