Saturday 18th of May 2024

Rekomendasi 5 Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kusam dan Berminyak Buat Remaja yang Murah Meriah

×

Rekomendasi 5 Sunscreen Terbaik Untuk Kulit Kusam dan Berminyak Buat Remaja yang Murah Meriah

--

ASCOMAXX.com – Bingung memilih sunscreen yang tepat sesuai dengan jenis kulitmu? Nah, kamu sudah berada di artikel yang tepat! Berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit kusam dan berminyak buat remaja yang murah meriah yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di sini!

Kulit berminyak adalah kondisi ketika kulit wajah menghasilkan terlalu banyak sebum, sehingga kulit terlihat lebih mengkilap dan berkilau. Pada dasarnya, sebum atau minyak berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembap. Tapi, minyak berlebih pada wajah justru akan memicu masalah kulit seperti jerawat.


Pada kulit berminyak, wajah terlihat lengket, mengkilap, basah, dan berkilau. Banyak tumbuh komedo. Pori-pori terlihat besar dan jelas pada kulit wajah. Wajah mudah berjerawat.

Baca juga: Cara Pakai Sunscreen untuk Kulit Kering dan Kusam, Jangan Lupa Pakai Sebelum Keluar Rumah!

Baca juga: Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kering Terbaik 2023, Sudah Diawasi Dermatovenereologist yang Dijamin Aman

Baca juga: Cara Memilih Sunscreen Untuk Kulit Kering, Lindungi dari Sinar UV dan Wajah Anti Kusam

Salah satu penyebab muka berminyak adalah perubahan hormon. Androgen, hormon yang berfungsi untuk mengatur produksi minyak di kulit, terkadang dapat berfluktuasi. Ketidakseimbangan hormon inilah yang menyebabkan peningkatan produksi minyak.

Sedangkan kulit kusam adalah kondisi yang ditandai dengan tampilan wajah yang tampak tidak sehat, kurang bercahaya, dan tidak bersemangat. Selain itu, kulit kusam juga dapat menyebabkan kulit terasa kering.

Kulit kusam terjadi karena beberapa kondisi, seperti dehidrasi hingga penumpukan kulit mati. Kulit kusam dapat diatasi dengan beberapa perawatan, mulai dari menggunakan pelembap hingga melakukan pengangkatan sel kulit mati.

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan

1. Melindungi Paparan Sinar UV
2. Melindungi Kulit dari Efek Photoaging
3. Kulit Tetap Terlindungi Meski Berkeringat
4. Mencegah Kanker Kulit
5. Mencegah Sunburn
6. Menjaga Kulit dari Munculnya Flek Hitam
7. Mencegah Tanning atau Kulit Menghitam
8. Menjaga Warna Kulit Tetap Merata.

Sumber:

UPDATE TERBARU