Monday 29th of April 2024

Manfaat Lari Cross Country Untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Banget Buat yang Suka Olahraga Rame-Rame

×

Manfaat Lari Cross Country Untuk Kesehatan Tubuh, Cocok Banget Buat yang Suka Olahraga Rame-Rame

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai manfaat lari Cross Country untuk kesehatan tubuh yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Olahraga merupakan salah satu aktivitas positif yang dapat membantu kebugaran tubuh. Diketahui sudah banyak cabang olahraga hingga saat ini yang berkembang dan bisa kamu pilih sesuai dengan minat pribadi.


Lari cross country (lintas alam) sendiri dikenal sebagai kompetisi lari yang mengajak peserta bersaing di medan terbuka atau kasar. Medan yang digunakan pada kompetisi ini biasanya adalah gabungan dari padang rumput, lumpur, hutan, bukit, tanah datar dan air.  

Baca juga: Mengenal Computational Thinking Beserta Manfaat dan Cara Penerapan yang Efektif

Baca juga: Contoh Komik tentang Lingkungan Hitam Putih, dengan Pesan Moral yang Bermanfaat!

Baca juga: Kelebihan Pakai Green Mask Stick Meidian Untuk Masker Wajah, Ternyata Sangat Bermanfaat Untuk Wajah Makin Kinclong!

Tak heran, lari cross country adalah salah satu kompetisi yang populer, dan biasanya berlangsung di daerah beriklim. Lari cross country menjadi salah satu bagian dari cabang olahraga atletik di luar lintasan lapangan stadion, selain lari marathon dan jalan cepat.

Olahraga ini dimulai di tahun 1838 di Rugby School di Inggris. Setelah itu, cross country menjadi olahraga yang rutin dilakukan di sekolah tersebut. Pada awal abad ke-19, cross country dipraktikkan di semua sekolah swasta di Inggris. 

Pada tahun 1878, olahraga ini diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh William C. Vosburgh. Awalnya, olahraga ini berperan sebagai latihan untuk cabang olahraga atletik. Sembilan tahun kemudian, lari cross country menjadi olahraga formal di Amerika Serikat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU