Monday 29th of April 2024

Isyarat Tangan Wasit Bola Voli, Lengkap dengan Persyaratan dan Atribut Wasit

×

Isyarat Tangan Wasit Bola Voli, Lengkap dengan Persyaratan dan Atribut Wasit

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai isyarat tangan wasit dalam permainan bola voli yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini sudah banyak jenis olahraga yang bisa dimainkan. Olahraga tersebut bisa dimainkan sendiri maupun dalam sebuah tim. Salah satu olahraga yang populer dan memiliki banyak peminat adalah bola voli.


Baca juga: Nonton Left Hand Layup Full Episode 1-9 Sub Indo, Anime China yang Usung Tema Olahraga Basket!

Baca juga: GOR (Gelanggang Olahraga) dan Penjelasan Lengkapnya, Mulai Dari Tipe dan Fasilitas yang Harus Tersedia

Baca juga: Sinopsis Yuri!!! On Ice (2016), Serial Anime Olahraga Populer Garapan MAPPA

Diketahui jika bola voli merupakan salah satu contoh dari cabang olahraga bola besar. Bisa dikatakan, permainan ini masuk ke dalam kategori pertandingan karena melibatkan dua tim yang saling berhadapan untuk mendapatkan hasil pertandingan.

Cara memainkan bola voli yaitu dengan memukul bola agar melewati bagian atas net yang ada di tengah lapangan. Untuk mendapatkan skor, para pemain dalam satu tim harus mengarahkan bola ke area lawan, sehingga bola terjatuh di daerah pertahanan lawan.

Pada permainan bola voli, biasanya ada 7 posisi yang dapat ditemui. Posisi tersebut di antaranya adalah setter, blocker, defender, libero, outside hitter, opposite hitter, dan server specialist.

Sumber:

UPDATE TERBARU