Monday 29th of April 2024

Perbedaan Lari Marathon dan Cross Country yang Wajib Kamu Tahu, Serupa Tapi Tak Sama

×

Perbedaan Lari Marathon dan Cross Country yang Wajib Kamu Tahu, Serupa Tapi Tak Sama

--

ASCOMAXX.com – Lari Marathon dan Cross Country menjadi salah satu olahraga favorit masa kini. Cabang olahraga ini bisa dimainkan oleh siapa saja namun yang terpenting adalah memiliki lokasi yang memadai.

Artikel berikut ini adalah informasi mengenai perbedaan dari Lari Marathon dan Cross Country yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulsan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!


Baca juga: Resep Bumbu Nasi Kuning 40 Porsi Nikmat dan Lezat, Cocok untuk Acara Tumpengan!

Baca juga: Cara Membuat Lukisan Naturalisme Untuk Pemula, Persiapkan Alat dan Ikuti Langkah-langkahnya

Baca juga: 1 Kg Bumbu Pecel Untuk Berapa Porsi? Persiapan Untuk Acara Besar!

Dewasa ini sudah banyak jenis olahraga yang bisa dimainkan. Olahraga tersebut bisa dimainkan sendiri maupun dalam sebuah tim. Salah satu olahraga yang populer dan memiliki banyak peminat adalah Lari Marathon dan Cross Country.

Lari cross country (lintas alam) sendiri dikenal sebagai kompetisi lari yang mengajak peserta bersaing di medan terbuka atau kasar. Medan yang digunakan pada kompetisi ini biasanya adalah gabungan dari padang rumput, lumpur, hutan, bukit, tanah datar dan air.  

Tak heran, lari cross country adalah salah satu kompetisi yang populer, dan biasanya berlangsung di daerah beriklim. Lari cross country menjadi salah satu bagian dari cabang olahraga atletik di luar lintasan lapangan stadion, selain lari marathon dan jalan cepat.

Sumber:

UPDATE TERBARU