Monday 29th of April 2024

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

×

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

--

ASCOMAXX.com - Olahraga merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas mengenai cross country adalah latihan untuk meningkatkan apa? Untuk kalian yang penasaran dengan informasi lengkapnya silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini ya.

Lari cross country (lintas alam) sendiri dikenal sebagai kompetisi lari yang mengajak peserta bersaing di medan terbuka atau kasar. Medan yang digunakan pada kompetisi ini biasanya adalah gabungan dari padang rumput, lumpur, hutan, bukit, tanah datar dan air.  


Tak heran, lari cross country adalah salah satu kompetisi yang populer, dan biasanya berlangsung di daerah beriklim. Lari cross country menjadi salah satu bagian dari cabang olahraga atletik di luar lintasan lapangan stadion, selain lari marathon dan jalan cepat.

Baca juga: Lapangan Bulu Tangkis Terdekat dengan Lokasi Saya Saat Ini, Olahraga Bareng Kawan Makin Menyenangkan

Baca juga: Aerobik Merupakan Bagian dari Cabang Olahraga? Berikut Penjelasan dan Manfaatnnya

Baca juga: Spoiler Manhwa MILF Hunting In Another World Chapter 18, Ups! Ketahuan Pas Lagi Olahraga Bareng

Salah satu kompetisi paling terkenal untuk cross country adalah IAAF World Cross Country Championships. Lari cross country juga tampil sebagai bagian dari pentathlon modern di Olimpiade Musim Panas. Ini dibuktikan dengan masuknya olahraga tersebut dalam program atletik Olimpiade antara tahun 1912 dan 1924.

Sejarah Cross Country

Olahraga ini dimulai di tahun 1838 di Rugby School di Inggris. Setelah itu, cross country menjadi olahraga yang rutin dilakukan di sekolah tersebut. Pada awal abad ke-19, cross country dipraktikkan di semua sekolah swasta di Inggris. 

Pada tahun 1878, olahraga ini diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh William C. Vosburgh. Awalnya, olahraga ini berperan sebagai latihan untuk cabang olahraga atletik. Sembilan tahun kemudian, lari cross country menjadi olahraga formal di Amerika Serikat. 

Sumber:

UPDATE TERBARU