Wednesday 15th of May 2024

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

×

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

--

Setiap lintasan cross country memiliki susunan yang berbeda. Jaraknya juga bervariasi karena disesuaikan oleh kelompok usia. Namun, sama seperti nomor atletik pada umumnya, cross country dibagi berdasarkan jenis kelamin pelari. 

Biasanya ada berbagai jenis kompetisi cross country, seperti  kompetisi ganda, kejuaraan umum dan kejuaraan negara bagian dan invitasi. Invitasi merupakan kompetisi yang lebih besar.


Baca juga: Sinopsis Manhua Salad Days, Hubungan Antara Bocah Dari Olahraga yang Berbeda: Balet dan Tinju

Baca juga: 10 Olahraga Beladiri Untuk Wanita, Mulai Taekwondo hingga Kung Fu Juga Bisa Loh!

Baca juga: Olahraga Rounders: Pengertian, Sejarah Singkat, dan Aturan Dasar Permainannya

Teknik Start dalam Lari Cross Country

Start dalam cross country dimulai secara massal. Terkadang, masing-masing tim memiliki kotak sendiri di sepanjang garis start. Kotak tersebut berfungsi memuat seluruh tim. Kotak ini juga bertujuan untuk membagi per tim sebelum lomba dimulai. Dalam start cross country, bunyi senapan ditanda sebagai mulainya perlombaan. 

Aturan dalam Lari Cross Country

Pelari harus tetap berada dalam jarak yang telah ditandai dalam lintasan. Panjang lintasan diukur dengan menggunakan roda. Untuk menandai media, panitia biasanya menggunakan berbagai alat, seperti selotip, kapur tulis, pita, cat, kerucut, dan bendera.

Selama balapan, pelari tidak diizinkan untuk melakukan kontak fisik satu sama lain. Pasalnya, pelari bisa didiskualifikasi. Biasanya, pelari menerapkan beberapa strategi.

Sumber:

UPDATE TERBARU