Wednesday 15th of May 2024

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

×

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa, Kerap Dilakukan Sebelum Ikut Marathon Loh

--

Pertama, setiap tim dapat berlari sebagai satu komplotan yang terdiri dari dua atau tiga orang. Strategi ini digunakan untuk membantu pelari yang lebih lambat. 

Kedua, setiap tim bisa berpencar sesuai dengan pace mereka. Dan ada satu pelari yang diunggulkan.


Baca juga: Franchise Makanan Murah Dibawah 10 Juta paling Laris, Lengkap dengan Paket Booth dan Lainnya!

Baca juga: Cek Sound Dangdut Terbaik Sepanjang Masa, Lagu Paling Laris 2023

Cross Country adalah Latihan Untuk Meningkatkan Apa

Lari cross country diselenggarakan di alam terbuka. Dengan medan yang beragam. Sehingga, kemampuan pelari akan sangat diuji di sini. Berbeda dengan lari marathon yang sebagian besar digelar di jalanan umum. Namun, dengan pengalaman sebagai cross country, pelari akan lebih mudah untuk melakukan lari marathon. Pasalnya mereka telah mengenal medan dengan lebih baik. 

Untuk jarak tempuh, Lari marathon memiliki panjang 42,2 Km dan membutuhkan daya tahan serta  kecepatan, sedangkan balapan cross country panjangnya bervarias. Mulai dari 5-10 Km, dan berlangsung di medan yang bervariasi, membutuhkan kekuatan, daya tahan, dan kecepatan.

Seperti yang telah umum kita ketahui, olahraga lari mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh menjadi lebih bugar dan kuat. Latihan lari yang dilakukan secara teratur dan konsisten ini membantu meningkatkan kerja paru-paru menjadi lebih efektif. 

Paru-paru yang bekerja secara efektif ini mendorong meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke tubuh serta membantu jantung dalam mengirim darah ke seluruh tubuh. Meningkatnya kadar oksigen maksimal atau VO2max dalam tubuh ini juga mempengaruhi tinggi rendahnya daya tahan seseorang. 

Apakah artikel mengenai ulasan terkait jawaban dari pertanyaan cross country adalah latihan untuk meningkatkan apa, ini bisa membantu? Sekian ringkasan informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU