Monday 29th of April 2024

Daftar Merk Oli Motor Paling Rekomendasi yang Bikin Suara Mesin Lebih Halus dan Awet!

×

Daftar Merk Oli Motor Paling Rekomendasi yang Bikin Suara Mesin Lebih Halus dan Awet!

--

ASCOMAXX.com - Di Indonesi sendiri oli motor terdapat banyak merk mulai produksi lokal hingga luar negeri. Oli memiliki fungsi sama sebagai pelumasan. Namun, oli juga memberikan perlinddungan tambahan yang berbeda. Berikut ini daftar merk Oli motor yang paling rekomendasi dan bikin suara lebih halus.

Salah satu fungsi utama oli motor adalah melumasi komponen-komponen mesin. Saat mesin beroperasi, ada banyak bagian yang saling bergerak dengan kecepatan tinggi. Oli motor membentuk lapisan pelumas di antara permukaan-permukaan yang bersentuhan, mengurangi gesekan dan keausan.


Penting untuk menjaga kualitas oli motor dengan menggantinya secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Pemilihan oli motor yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin juga sangat penting agar mesin dapat beroperasi dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Baca juga: Cara Membuat Pompa Air Tanpa Listrik, Hidrolik Dari Alat Sederhana

Baca juga: Skema Kabel Kiprok Supra Fit dan Fungsinya Untuk Kelistrikan Kendaraan

Baca juga: Solusi Motor Vario Karbu Brebet dan Gas Nyendat, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Kalian juga bisa konsultasikan dengan ahli kendaraan atau di bengkel untuk mengetahui oli motor yang sesuai untuk kendaraan kalian. Berikut ini terdapat beberapa merk oli motor yang sering digunakan dan bisa jadi referensi untuk kalian.

Daftar Merk Oli Motor

- Oli TOP 1 Action Matic Series

Oli TOP1 Action Matic adalah oli berkualitas tinggi dengan bahan dasar synthetic yang dirancang khusus untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor matic Honda dan Yamaha terbaru. Oli ini telah diuji kualitasnya oleh banyak komunitas pengguna sepeda motor matic di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU