Monday 29th of April 2024

Daftar Harga Oli Motor Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Jenis Merk dan Isinya!

×

Daftar Harga Oli Motor Terbaru 2023, Terlengkap Untuk Semua Jenis Merk dan Isinya!

--

ASCOMAXX.com - Penggunaan oli pada motor penting sekali, apalagi oli memberikan perlindungan pada mesin yang terjadi gesekan. Harga oli sendiri juga beraneka ragam tergantung dari jenis perlindungan dan fungsi tambahan. Berikut  daftar harga oli yang bisa jadi acuan atau panduan sebelum mengganti.

Oli motor merupakan cairan khusus yang digunakan dalam mesin kendaraan bermotor, seperti mobil, sepeda motor, atau mesin-mesin lain yang menggunakan pembakaran internal. Oli motor memiliki beberapa fungsi penting dalam menjaga kinerja dan keandalan mesin.


Salah satu fungsi utama oli motor adalah melumasi komponen-komponen mesin. Saat mesin beroperasi, ada banyak bagian yang saling bergerak dengan kecepatan tinggi. Oli motor membentuk lapisan pelumas di antara permukaan-permukaan yang bersentuhan, mengurangi gesekan dan keausan.

Baca juga: Warna Kabel Motor Yamaha dan Fungsinya Untuk Sistem Kelistrikan

Baca juga: Suspensi Jenis Bottom Link Pada Sepeda Motor, Intip Keuntungan dan Kerugiannya

Baca juga: Download Offroad Outlaws Drag Bike MOD APK New Version, Unlimited Money! Modifikasi Motormu Sekarang

Penting untuk menjaga kualitas oli motor dengan menggantinya secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Pemilihan oli motor yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin juga sangat penting agar mesin dapat beroperasi dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Harga Oli Motor Terbaru 2023

Sumber:

UPDATE TERBARU