Wednesday 15th of May 2024

Solusi Motor Vario Karbu Brebet dan Gas Nyendat, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

×

Solusi Motor Vario Karbu Brebet dan Gas Nyendat, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang penyebab dari motor vario yang brebet ketika digas dengan rpm tinggi maupun rpm rendah. Bagi sebagian orang mungkin akan paham bahwa ada permasalahan yang cukup serius pada motornya. Untuk itu mari simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Kendaraan bermotor memang biasanya menjadi kendaraan yang banyak dipilih karena sangat mudah untuk digunakan jarak dekat maupun jarak jauh, bisa dikatakan lebih simpel dibandingkan mobil.


Karena sering digunakan biasanya motor juga akan membutuhkan perhatian khusus. Kerusakan bisa saja terjadi karena motor sering digunakan secara intens. Salah satu hal yang sering menjadi permasalahan adalah motor brebet saat digas baik dalam rpm tinggi maupun dalam rpm rendah.

Baca juga: Penyebab Motor Vario Karbu Brebet Gas Nyendat yang Harus Diketahui, Kerusakan Busi Bisa Jadi Penyebab Utamanya

Baca juga: DIS FIF Kredit Motor Terbaru Lengkap Dengan Syarat, Cara Pengajuan, Bunga, Tenor, dan Tabel Angsurannya

Baca juga: Update! Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI Terbaru 2023, Pastikan Bayar Tepat Waktunya

Penyebab Motor Vario Karbu Brebet Gas Nyendat

1.Bahan Bakar Tidak Sesuai

Sering kali pengguna sepeda motor tidak menghiraukan jenis bahan bakar yang dianjurkan pabrikan, sehingga bisa mengakibatkan motor bermasalah seperti motor brebet saat dikendarai termasuk brebet.

2. Air Masuk Ke Tangki

Air akan menyebabkan pembakaran terganggu karena mengurangi bahan bakar yang masuk ke ruang pembakaran.

Sumber:

UPDATE TERBARU