Tuesday 5th of March 2024

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik, Bikin Mesin Awet Jadi Makin Terlindungi!

×

Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik, Bikin Mesin Awet Jadi Makin Terlindungi!

--

ASCOMAXX.com - Oli motor ini penting sekali untuk kendaraan, karena sebegai pelumas gesekan mesin saat motor digunakan. Penting juga untuk memilih oli terbaik, terutama untuk motor matic. Berikut ini rekomendasi oli motor matic yang bisa jadi pilihan agar mesin awat dan terlindungi.

Oli motor ini merupakan cairan khusus yang digunakan dalam mesin kendaraan bermotor, seperti mobil, sepeda motor, atau mesin-mesin lain yang menggunakan pembakaran internal. Oli motor memiliki beberapa fungsi penting dalam menjaga kinerja dan keandalan mesin.


Salah satu fungsi utama oli motor adalah melumasi komponen-komponen mesin. Saat mesin beroperasi, ada banyak bagian yang saling bergerak dengan kecepatan tinggi. Oli motor membentuk lapisan pelumas di antara permukaan-permukaan yang bersentuhan, mengurangi gesekan dan keausan.

Baca juga: Cara Daftar Indriver Motor Tanpa SKCK yang Ternyata Gampang dan Cepat, Aplikasi Ojol Baru yang Lagi Viral

Baca juga: Update! Tabel Angsuran Gadai BPKB Motor di Bank BRI Terbaru 2023, Pastikan Bayar Tepat Waktunya

Baca juga: Penyebab Motor Vario Karbu Brebet Gas Nyendat yang Harus Diketahui, Kerusakan Busi Bisa Jadi Penyebab Utamanya

Selain fungsi-fungsi tersebut, oli motor juga dapat memiliki aditif tambahan untuk meningkatkan kinerja, seperti meningkatkan perlindungan terhadap korosi, menahan kebocoran, dan meningkatkan stabilitas dari mesin-mesin motor saat bekerja.

Penting untuk menjaga kualitas oli motor dengan menggantinya secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Pemilihan oli motor yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin juga sangat penting agar mesin dapat beroperasi dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Kalian juga bisa konsultasikan dengan ahli kendaraan atau di bengkel untuk mengetahui oli motor yang sesuai untuk kendaraan kalian. Selain itu, kalian juga bis menjadikan beberapa rekomendasi oli berikut ini sebagai referensi dalam memilih merk oli.

Rekomendasi Oli Motor Matic

- Mesran Super SAE 20W-50

Kelebihan:

  • Oli ini memiliki harga yang terjangkau sehingga tidak memberatkan pengeluaran Anda.
  • Cocok untuk digunakan pada motor matic lawas yang diproduksi sebelum tahun 2004 karena memiliki kekentalan yang cukup tinggi.

Kekurangan:

  • Kekentalan oli yang tinggi membuatnya kurang cocok digunakan pada motor matic terbaru karena dapat menyebabkan tarikan menjadi lebih berat.

Sumber:

UPDATE TERBARU