Monday 29th of April 2024

Ukuran Oli Shock Depan Vixion Old Semua Tipe yang Wajib Kamu Tahu Biar Mesin Tetap Lancar

×

Ukuran Oli Shock Depan Vixion Old Semua Tipe yang Wajib Kamu Tahu Biar Mesin Tetap Lancar

--

ASCOMAXX.com - Artikel berikut ini adalah informasi mengenai ukuran oli shock depan vixion old yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Oli mesin bertugas untuk melumasi komponen-komponen mesin, agar pada saat terjadi gesekan antar komponen, tidak terjadi keausan. Fungsi lainnya dari oli mesin adalah sebagai pembersih, kotoran-kotoran yang ada pada bagian mesin akan larut dan terbawa oli, untuk kemudian ditangkap oleh filter oli.


Fungsi utama oli mesin adalah memberikan pelumasan terhadap setiap komponen mesin yang membutuhkan pelumasan. Keberadaan oli inilah yang bertugas mencegah terjadinya gesekan antar suku cadang seperti piston dan dinding silinder.

Baca juga: Suspensi Bottom Link Untuk Sepeda Motor Jenis Apa? Ternyata Tidak Semua Bisa Pakai

Baca juga: Suspensi Jenis Bottom Link Pada Sepeda Motor, Intip Keuntungan dan Kerugiannya

Baca juga: Kronologi Pasutri Bakar Kios dan Sepeda Motor Karena Uang Rp 100 Ribu, Netizen: Yang Tersisa Hanya Penyesalan

Telat ganti oli bisa menimbulkan kerusakan pada komponen di dalam mesin. Sebabnya, karena kekentalan oli sudah menurun sehingga kualitas pelumasan menjadi berkurang. Hal ini dapat menyebabkan gesekan antar sesama komponen

Oli merupakan komponen penting pada kendaraan, yang berfungsi untuk sistem suspensi motor. Vixion merupakan motor naked berkubikasi 150 cc dari pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sumber:

UPDATE TERBARU