Monday 20th of May 2024

Fungsi Relay Pada Lampu Motor yang Jarang Diketahui, Bisa Cegah Konsleting Hingga Jadi Kunci Keamanan

×

Fungsi Relay Pada Lampu Motor yang Jarang Diketahui, Bisa Cegah Konsleting Hingga Jadi Kunci Keamanan

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai fungsi relay pada lampu motor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dewasa ini, sudah sangat mudah untuk menemukan sarana dan prasarana transportasi. Salah satu alat transportasi yang hingga kini masih eksis adalah motor. 


Sepeda motor jadi salah satu alat transportasi yang banyak dimiliki di Indonesia. Relay merupakan komponen yang hanya bisa difungsikan ketika ada arus listrik. Walau bisa dipasang sendiri, namun Anda harus ekstra hati-hati dan teliti saat proses pemasangan relay berlangsung.

Baca juga: Pengertian Membership Group adalah: Asal-Usul, Tujuan, Fungsi, Contoh dan Ciri-Cirinya

Baca juga: Mengenal Apa Itu Relay: Pengertian, Jenis, Fungsi, dan Cara Kerja

Baca juga: Apa Itu AJB atau Akta Jual Beli, Cek Pengertian, Fungsi, dan Kegunaannya yang Krusial Saat Melakukan Transaksi Lahan

Alasan yang mendasari kenapa komponen tambahan ini dipasang pada motor. Pertama, agar tidak perlu mengganti lampu motor pabrikan dengan Halogen dan HID yang harganya cukup tinggi untuk ukuran sebuah lampu.

Lalu ketika pengguna merasa performa lampu bawaan pabrik dirasa kurang memuaskan atau sudah tidak lagi optimal kamu bisa menggunakan kompenen yang satu ini untuk membantu. 

Sumber:

UPDATE TERBARU