Tuesday 5th of March 2024

Daftar Kode Oli Mesin dan Artinya, Berikut Cara Membacanya yang Benar!

×

Daftar Kode Oli Mesin dan Artinya, Berikut Cara Membacanya yang Benar!

--

ASCOMAXX.com - Oli sendiri ternyata memiliki jenis atau ciri yang berbeda. Hal tersebut dibedakan oleh kode yang diberikan pada kemasan oli. Berikut ini beberapa arti kode oli mesin dimana banyak yang masih belum mengetahui. Berikut informasi lengkapnya.

Oli motor ini merupakan cairan khusus yang digunakan dalam mesin kendaraan bermotor, seperti mobil, sepeda motor, atau mesin-mesin lain yang menggunakan pembakaran internal. Oli motor memiliki beberapa fungsi penting dalam menjaga kinerja dan keandalan mesin.


Penting untuk menjaga kualitas oli motor dengan menggantinya secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Pemilihan oli motor yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin juga sangat penting agar mesin dapat beroperasi dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Baca juga: Perbedaan Aki Mobil INCOE Gold dan Premium, Teliti Dulu Sebelum Membeli

Baca juga: Download Mentahan Card FIFA Mobile Format PNG/JPG Terbaru 2023, Bisa Langsung Edit Sendiri Sesuai Keperluan

Baca juga: Rekomendasi Formasi di Fifa Mobile 2023 yang Ada CF dan Terbaik, Cetak Gol Lebih Mudah dalam Hitungan Detik

Kalian juga bisa konsultasikan dengan ahli kendaraan atau di bengkel untuk mengetahui oli motor yang sesuai untuk kendaraan kalian. Selain itu, kalian juga bis menjadikan beberapa rekomendasi oli berikut ini sebagai referensi dalam memilih merk oli.

Daftar Kode Oli Mesin

- Arti Kode SAE

Arti SAE menurut SAE International adalah singkatan dari Society of Automotive Engineers, yang digunakan sebagai penanda kekentalan oli. Pada kemasan oli, akan tertera kode SAE seperti 10W-30, 10W-40, 20W-40, atau 20W-50. Huruf W di belakang angka merupakan singkatan dari "Winter" (musim dingin).

Sumber:

UPDATE TERBARU