Sunday 5th of May 2024

Daerah dengan Angka Kemiskinan Tertinggi di Jawa Tengah, Apakah Daerahmu Termasuk?

×

Daerah dengan Angka Kemiskinan Tertinggi di Jawa Tengah, Apakah Daerahmu Termasuk?

--

ASCOMAXX.com - BPS (Badan Pusat Statistik) mencatat beberapa daerah dengan angka kemiskinan paling tinggi di Jawa Tengah. Pada bulan Maret 2021 BPS merilis ada pertambahan jumlah penduduk dengan tingkat kemiskinan di daerah Jawa Tengah dari 128,85 ribu jiwa menjadi 4,11 juta jiwa. Lantas mana saja dengan presentase paling tinggi kemiskinananya di Jawa Tengah?

Baca juga: Daerah Termiskin di Jawa Barat, Tasikmalaya Menempati Urutan Pertama dengan Persentase Kota Termiskin


Baca juga: Mantap! Ini Potensi dan Manfaat Bendungan Gongseng di Bojonegoro Jawa Timur yang Ikonik

Baca juga: Harga Tiket Masuk Bendungan Saguling di Bandung Jawa Barat Berikut Rute Lokasi dan Jam Operasionalnya

Angka kemiskinan di Indonesia tidak bisa dibilang sedikit, seharusnya sudah menjadi perhatian pemerintah mengenai permasalahan satu ini, karena hal tersebut merupakan salah satu indikator untuk mengetahui keberhasilan suatu pemerintahan. Berikut merupakan data daerah termiskin yang ada di Jawa Tengah.

Daftar Daerah Termiskin di Jawa Tengah

1. Banyumas

Daerah pertama yang termasuk daerah termiskin di Jawa Barat adalah Banyumas dengan jumlah sekitar 441.520 ribu penduduk atau presentase sebesar 11,67%.

2. Kebumen

Kebumen memiliki jumlah penduduk sebesar 1.405.644 jiwa, Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk miskin di kabupaten tersebut bertambah 1,83 ribu jiwa, dengan data masyarat miskinnya mencapai 416 ribu jiwa. 

Sumber:

UPDATE TERBARU