Friday 24th of May 2024

Mantap! Ini Potensi dan Manfaat Bendungan Gongseng di Bojonegoro Jawa Timur yang Ikonik

×

Mantap! Ini Potensi dan Manfaat Bendungan Gongseng di Bojonegoro Jawa Timur yang Ikonik

--

ASCOMAXX.com - Yuk simak artikel berikut ini terkait Bendungan Gongseng di Bojonegoro Jawa Timur. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Kamu bisa menemukan banyak spot menarik di sini, yang dijamin bikin perjalananmu lebih bermakna. Di bawah ini informasinya seputar Bendungan Gongseng.


Namun tampaknya bendungan Gongseng tidak bisa menjadi objek wisata. Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) rencananya membuka akses untuk umum. Padahal, masyarakat berharap bendungan itu menjadi tempat wisata.

Baca juga: Gelontorkan Dana Rp 578 Miliar Buat Bendungan Gongseng, Pemerintah Galakkan Produksi Pertanian Lokal

Baca juga: Lokasi Bendungan Gongseng Bojonegoro, Jadi Area Terbatas: Tak Terbuka Untuk Wisatawan?

Baca juga: Baru Diresmikan Jokowi, Intip 5 Fakta Bendungan Gongseng di Jawa Timur yang Bikin Kepincut Buat Berkunjung

Diketahui bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.

Bendungan Gongseng adalah area terbatas yang bersifat permanen lantaran, bangunan bendungan memiliki dampak risiko yang tinggi jika terjadi sabotase.

Karena itu dikhawatirkan kerusakan bisa cukup parah jika ada kesalahan yang tidak diinginkan. Sehingga, orang luar yang akan masuk ke area bendungan harus izin dahulu.

Sumber:

UPDATE TERBARU