Saturday 18th of May 2024

Ada Kerajaan Gaib Orang Bunian di Tengah Hutan Bukit Barisan Sumatera Barat, Benarkah Cuma Mitos Belaka?

×

Ada Kerajaan Gaib Orang Bunian di Tengah Hutan Bukit Barisan Sumatera Barat, Benarkah Cuma Mitos Belaka?

--

Konon di tengah Hutan Bukit Barisan, Sumatera Barat, ternyata ada misteri kerajaan gaib. Alam gaib tersebut hanya ditempati oleh orang kerdil yang disebut orang Bunian.

Legenda masyarakat Bunian Minangkabau

Legenda masyarakat Bunian berasal dari kepercayaan tradisional masyarakat Minangkabau Sumatera Selatan. Konon menurut legenda, masyarakat Bunian merupakan penjelmaan dewa, namun bagi masyarakat Minangkabau, dewa yang mereka yakini tidak seperti ajaran yang dianut dalam kepercayaan Hindu atau Budha.


Baca juga: Link Nonton Film Khanzab (2023) Full Movie HD, Teror Jin Pengganggu Sholat yang Siap Hantui Waktu Sujudmu

Baca juga: Sinopsis Telefilem Pontianak 100KG (2023), Serangan Kuntilanak Yang Bertubuh Tambun Menghantui Warga Desa

Baca juga: 5 Kabupaten Kota Dengan Penduduk Termiskin di Jawa Timur, Ternyata Masih Didominasi Pulau Madura

Mereka menyebut orang Bunian sebagai makhluk halus yang hidup di hutan rimba, konon menurut legenda setempat biasanya orang Bunian akan menculik anak kecil pada waktu-waktu tertentu. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, rang bunian biasanya akan merayu anak kecil dengan menyebarkan aroma makanan yang sangat lezat atau lebih dikenal dengan 'samba dewa'.

Penggambaran Wujud Orang Bunian

Tanpa disadari masyarakat Bunian telah menjadi legenda yang sangat terkenal, bahkan hingga saat ini banyak peneliti dan ilmuwan dari luar negeri yang masih mencari penelitian untuk membuktikan keberadaan makhluk yang satu ini. Pasalnya bagi mereka orang Bunian sebenarnya tak lebih dari makhluk langka yang hidup di tengah padang pasir dan sangat tertutup dengan kehidupan manusia pada umumnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU