Thursday 25th of July 2024

Lirik Lagu Seringgit Dua Kupang, Lagu Daerah Sumatera Barat Warisan Budaya Minangkabau

×

Lirik Lagu Seringgit Dua Kupang, Lagu Daerah Sumatera Barat Warisan Budaya Minangkabau

--

ASCOMAXX.com – Lagu daerah Sumatra Barat adalah bagian dari peninggalan nenek moyang kita yang berharga. Selain dipelajari, kita juga bertanggung jawab untuk terus melestarikannya agar tetap dikenal hingga generasi selanjutnya. Sumatra Barat sendiri dikenal dengan budayanya yang begitu kental.

Dalam kekayaan musik daerah Indonesia, lagu-lagu tradisional sering menjadi jendela yang mengungkap sejarah, tradisi, dan nilai-nilai budaya yang diwariskan dari generasi ke generasi.


Baca juga: Daftar Lagu Daerah Banten Beserta Liriknya, Ada Dayung Sampan, Tong Sarakah, Hingga Uti-Uti Uri

Baca juga: FREE Download Lagu LDR dari Shoti Viral Tiktok Mp3 Mp4, Langganan Trending FYP Terus!

Baca juga: Download Lagu Surga atau Neraka - Wian Wianyta Viral TikTok dan YouTube, Sering Digunakan Untuk Konten Anak-Anak

Salah satu contoh menarik adalah "Seringgit Dua Kupang," sebuah lagu daerah asal Sumatera Barat yang mencapai popularitas dan tetap hidup dalam ingatan banyak orang. Meskipun liriknya singkat, lagu ini mengandung makna yang mendalam, dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Minangkabau.

"Seringgit Dua Kupang" adalah contoh nyata bahwa lagu-lagu daerah memiliki kekuatan untuk menyatukan dan melestarikan budaya. Meskipun dengan lirik yang singkat dalam kata-kata, lagu ini kaya akan makna dan emosi yang mencerminkan kehidupan dan perasaan masyarakat Minangkabau.

Nah ada sebuah lagu minang yang mana lagu ini kini sangat populer di sosial media, berjudul  Seringgit Dua Kupang, seperti apa liriknya?

Lirik lagu Seringgit Dua Kupang

Seringgit si dua kupang
Pergi ke pasar ya naik delman
Seringgit si dua kupang
Pergi ke pasar ya naik delman

 

Sumber:

UPDATE TERBARU