Friday 17th of May 2024

Proyek Jalan Tol Lingkar Luar Solo Akan Digarap Tahun 2025 Mendatang, Begini Kata Gibran Rakabuming Raka

×

Proyek Jalan Tol Lingkar Luar Solo Akan Digarap Tahun 2025 Mendatang, Begini Kata Gibran Rakabuming Raka

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai pembangunan jalan tol lingkar luar Solo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Tahun ini Indonesia tengah menggalakkan rencana pembangunan untuk menunjang berjalannya insfrastruktur bangsa termasuk dengan adanya rencana pembangunan jalan tol lingkar timur-selatan luar Kota Solo yang terus dimatangkan.


Menanggapi ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo, Nur Basuki mengatakan tol lingkar Solo bakal dikerjakan mulai tahun 2025 dan disiapkan uang ganti rugi (UGR) Rp 3,1 triliun.

Baca juga: Bagaimana Cara Hitung Ganti Rugi Jalan Tol Per Meter Terbaru 2023? Berikut Panduan Lengkapnya!

Baca juga: Proses Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Sumatera Selatan Alot, Hambat Konstruksi Pengerjaan

Baca juga: Jalan Tol Kapal Betung Seksi Kramasan-Betung Siap Rampung Agustus 2023, Jarak Tempuh Hanya 1,5 Jam

Sosoknya menjelaskan saat ini proyek tol lingkar Solo masuk tahap feasibility study atau studi kelayakan. Apabila nantinya diterima maka pengerjaan jalan tol lingkar luar Solo akan mulai digarap setelah pembangunan jalan tol Solo-Jogja usai.

"(Jika lolos feasibility study) Tol lingkar luar Solo akan mulai dikerjakan tahun 2025, setelah Tol Solo-Jogja selesai," kata Basuki kepada wartawan saat ditemui di Solo Safari, Jumat (27/1/2023).

Sumber:

UPDATE TERBARU